Lora Roqib Romli: Selamat Hari Sumpah Pemuda

0
48

SAMPANG, radar-x.net – Lora Roqib Romli selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur sedikit terkesan berbeda.

Pasalnya, Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda di tahun 2020 ini pihaknya lebih mengutip dan memyampaikan ucapan-ucapan para pejuang dan sang motivator para pemuda pada generasi kaum millenial.

“Kami tidak banyak menggelar kegiatan yang berbau kerumunan orang, karena kami sadar bahwa saat ini negara kita sedang diuji dengan wabah, sehingga kita lebih diam dirumah namun semangat tetap berkobar seperti semangatnya para pejuang.” Ucap Roqib Romli pada media radar-x.

Ia menambahkan, inilah ucapan-ucapan para pejuang yang harus kita teladani karena kita sebagai generasi bangsa. Imbuhnya sembari membaca teks ucapan-ucapan.

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

“Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri.” – Pramoedya Ananta Toer, Penulis dan Sastrawan Indonesia.

“Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati.” Ir Sukarno.

Baca Juga:  "Heboh" Sesosok Mayat Pemuda, ditemukan Tak Bernyawa Di Tempat Wisata Hutan Nepa

“Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator” – Hos Tjokroaminoto.

“Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang” – Bung Karno.

Itulah sebagian yang dibacakan oleh ketua PAC GP Ansor Kecamatan Omben.

“Banyak ucapan-ucapan dari para pahlawan yang menjadi pupuk bagi bagi generasi muda dan membangun bangsa ini.” Pungkas Roqib Romli. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.