Lestarikan Desa Maju, Faddol: Pemuda Harus Berperan Aktif dan Berfikir Positif

0
44

SAMPANG, radar-x.net – Kemajuan desa merupakan salah satu program pemerintah pusat dan merupakan cita-cita bangsa melalui program-program yang diturunkan ke desa untuk kesejahterakan Masyarakat.

Kemajuan desa bisa dari segala macam potensi dan aspek, mulai dari pendidikan, pertanian sampai pada perekonomian.

Salah satu cara untuk memajukan desa, yaitu pemuda harus berperan aktif untuk desa, seperti Keorganisasian, Bhakti sosial dan membantu menjalankan program pemerintah desa.

Faddol salah satu pemuda yang ikut serta dalam memakmurkan desa dan mengembangkan potensi yang ada di desa Pangongsean Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x di lapangan, Pria yang sedang aktif dalam organisasi Karang Taruna desa, Kecamatan dan Kabupten, belakangan ini terpantau ia sedang merawat dan memanfaatkan potensi desanya dibidang Perkebunan. Minggu, 04/10/2020.

Tidak hanya itu, Faddol berusaha melakukan pendekatan dan mengajak pemuda desanya agar lebih kretif lagi untuk menunjukkan bahwa peran pemuda juga berdampak positif.

“Ya…! kami setiap hari selepas dari kegiatan kantor pasti ke kebun untuk melakukan pengecekan pada tanaman-tanaman dan perawatan pada tanaman melon.” Ucap Faddol.

Baca Juga:  Konferensi MWC.NU Kecamatan Omben Digelar di Ponpes Nahdlatut Tullab Taman Anom

“Kadang kami turun ke kebun bersama Kepala desa Pangongsean, karena selain saya bisa melihat hasil perkembangan tanaman, ini juga merupakan salah satu cara untuk menghilangkan stress, dimana kita dalam seharian ini disibukkan oleh pekerjaan-pekerjaan yang menjenuhkan,” jelas Faddol.

Terpantau, selain sedang merawat buah melon, Faddol bersama pemuda desanya sedang menanam bawang merah dan tembakau. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.