Ketua DPW Sumatera Utara Berikan Selamat Atas Gelar Advokat Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI

0
98

Medan, radar-x.net – Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI (Dewan Pimpinan Pusat Badan Advokasi Investigasi, Hak Asasi Manusia Republik Indonesia) Djaya, SH, yang biasa di sapa “Bang Jaju” ini telah di sumpah sebagai Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Jawa Barat pada Jumat, 02/10/2020.

Djaya, SH, akhirnya resmi sebagai Advokat dengan bergabung di Organisasi PERADI serta mendapat perhatian khusus dengan hujan ucapan selamat dan sukses sebagai Advokat dari 34 DPW BAIN HAM RI di seluruh Indonesia, salah satunya Provinsi Sumatera Utara.

Ketua BAIN HAM RI DPW Provinsi Sumatera Utara, Novrizal Tanjung, yang di dampingi Chandra Sapta selaku Bendum, Muhammad Zulkarnain Putra selaku Sekjend serta Agung Purnomo dan Shandi Pusuh Malem Tarigan ketika dikonfirmasi sangat mengapresiasi gelar Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI Djaya, SH, sebagai Advokat.

“Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI Djaya, SH, yang resmi mendapat gelar sebagai Advokat sangat berperan aktif kepada kami di Provinsi Sumatera Utara untuk pemberian SK BAIN HAM RI DPW Provinsi Sumatera Utara yang saat ini kami terima,” kata Novrizal Tanjung.

Baca Juga:  Club Shabada Yudha Unggul 3-0 Melawan Kerajaan Food

Novrizal Tanjung juga mengatakan, penunjukan dirinya tak lepas dari keterlibatan Mulya Koto selaku Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara) dan B. Rafael Simbolon, SE, selaku Sekjend MPSU.

“Abang Nda Mulya Koto sebelumnya sudah diberikan mandat oleh DPP BAIN HAM RI untuk mengembangkan BAIN HAM RI di DPW Provinsi Sumatera Utara, namun menyerahkannya kepada saya, karena Bang Mulya Koto juga memimpin Ormas MPSU yang kiprahnya tak perlu diragukan lagi,” ucap Novrizal Tanjung.

Sementara itu pada pengambilan sumpah Advokat oleh Pengadilan Tinggi Bandung Jawa Barat terlihat Bang Jaju didampingi oleh Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, DR. Muhammad Nur, SH,.M.Pd., MH., yang juga Advokat Senior dari PERADI.

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI, DR. Muhammad Nur, SH.,M.Pd. MH., mengatakan, dengan sahnya Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI, Djaya, SH, sebagai Advokat, ada magnet tersendiri utamanya dalam menyempurnakan program Klinik Hukum BAIN HAM RI yang selama ini mendapat respon yang cukup baik di masyarakat.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Bersama DWP Bagikan Puluhan Sembako

DR. Muhammad Nur, SH.,M.Pd.,MH, yakin Ketua Bidang OKK BAIN HAM RI, Djaya, SH, dapat menjalankan tugasnya secara profesional baik secara lembaga maupun secara personal dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Rencanannya di akhir tahun 2020 ada beberapa pengurus BAIN HAM RI yang akan menyusul sebagai Advokat sehingga BAIN HAM RI semakin kuat sebagai Organisasi Advokasi Hukum dan Investigasi serta perlindungan hak asasi manusia. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.