Kapolres Batu Bara Bersama Ketum KSJ Laksanakan Pengukuhan Pengurus

0
42

Batu Bara, radar-x.net – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) terus mengembangkan sayap, kali ini Ketua umum bersama pembinanya melakukan pengukuhan kepada pengurusnya Kabupaten Simalungun. Jumat (23/10/2020).

Pengukuhan yang dilaksanakan ketum dan pembina KSJ kepada H Budi Herianto Dalimunthe sebagai pengurus KSJ Simalungun dilaksanakan dikelurahan Ujung Padang kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Selain Dewan pembina KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH.MH., dan Ketua umum KSJ Saharudin SE., didampingi ketua kabupaten Batu Bara Rizal Sahreza SE, dan seluruh kader dan relawan KSJ Sumatra Utara, turut hadir pada acara tersebut ketua DPD Pemuda Pancasilah PP Elkananda.

Pada kesempatan itu Ketua terpilih daerah kabupaten Simalungun H. Budi Heriyanto Dalimunte mengatakan, KSJ kabupaten Simalungun akan siap menjalankan amanah KSJ untuk melakukan berbagi sedekah kepada anak yatim dan seluruh kaum dhuafa.

“Saya juga berharap kepada seluruh para donatur yang memiliki rezeki berlebih agar bisa di donasikan melalui KSJ agar bisa kami salurkan seperti amanah yang telah diberikan kepada kami,” ujarnya.

“Saya sedikit ingin bercerita, kenapa saya ingin menanggung jawabi menjadi pemimpin KSJ di Simalungun ini terlahir dari kehidupan saya yang juga pernah menjadi anak yatim saat saya masih kecil, saya juga merasakan betapa sedih dan sulitnya kehidupan saat tidak memiliki orang tua. Bersyukurlah kita yang masi memiliki orang tua. Dasar itu yang membuat saya akan selalu akan berbagi kepada semua anak yatim fakir miskin dan kaum dhuafa,” jelasnya.

“Dengan amanah yang diberikan Allah melalui KSJ, saya akan siap melaksanakan amanah ini menjadi ketua KSJ kabupaten Simalungun,” tandasnya.

Sementara ketua Dewan pembina Ksj AKBP Ikhwan Lubis SH.MH., menjelaskan, “kita harapkan KSJ akan menjadi gerakan nasional di Indonesia, dengan membuka KSJ di setiap wilayah dan daerah seluruh Indonesia kita akan jadikan Ksj ini gerakan nasional, sehingga setiap Jum’at Indonesia akan bersedekah di setiap hari Jum’atnya,” ungkapnya.

“Saat sekarang KSJ sudah membuka dan sudah ada di 24 kabupaten kota di Sumatra, hingga saat ini permintaan teman-teman di wilayah Jawa barat dan Jawa timur agar bisa membuka komunitas sedekah Jum’at di wilayah tersebut. Namun kita masih sisir dan lengkapi wilayah Sumatra dahulu dan nantinya kita juga akan mendirikan KSJ di wilayah Jawa,” tandas Kapolres. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.