Kades Bandar Sono Resmikan Rumah Baca Cahaya Insfirasi

0
25

Batu Bara, radar-x.net – Tinggkatkan Pengetahuan warga dan anak-anak diluar sekolah dengan terus membaca, Kepala desa Bandar Sono Resmikan Rumah Baca Cahaya Inspirasi aula kantor desa Bandar Sono menjadi Taman Baca Rubaci. Jum’at (09/10/2020).

Hadir dalam peresmian (Rubaci) diaula kantor desa Bandar Sono, Ketua BBC Andi Swan, ketua Dpc Satma PKN Batu Bara, Iqbal, ketua KPPU Junaidi, ketua Gema R, Devi Permatasari, serta pengurus Rubaci, Pembina Arbaini, wakil ketua Aly Sofyan, Humas Fakur Ar Rozi, dan dari perangkat desa Chairul Asri.

Dalam sambutannya kepala desa Bandar Sono yang juga sebagai pembina Rumah Baca Cahaya Inspirasi mengatakan, taman baca ini merupakan gagasan pemuda/i mahasiswa untuk berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang berdaya guna.

“Awalnya adik-adik mahasiswa datang dan mengajukan hal ini dan menurut saya itu sangat baik untuk mengisi waktu anak-anak diluar sekolah dengan membaca, dan ini tidak hanya untuk anak-anak dewasa, orang tua pun boleh datang untuk ikut membaca di taman baca ini,” jelas kades.

Baca Juga:  PLT Bupati Indramayu Ajak Seluruh Pihak Bela dan Beli Produk UMKM

Selanjutnya Syafnia ketua Rumah Baca Cahaya Insfirasi menyampaikan, bahwa Rumah Baca Cahaya Inspirasi ini bertujuan untuk menerangi, memberi energi positif dan mampu menginspirasi masyarakat untuk cinta terhadap ilmu.

Menciptakan pendidikan berkualitas yang rahmatan lil alamin dan menumbuhkan minat belajar, membaca, menulis dan berkarya, dengan menyediakan bahan bacaan yang bermanfaat dan edukatif, menumbuhkan masyarakat yang berakhlakul mulia.

“Disini nantinya tidak hanya belajar membaca, menulis, dan menghitung, insya Allah kita disini sama-sama belajar menuju ke jalan Allah membentuk karakter adik-adik yang berakhlak mulia, dengan membaca dapat merubah hidup selamanya,” papar Syafnia.

Pada kesempatan itu hadir penggiat Taman Baca Mangrove (TBM) gagasan BBC (Batu Bara Camp) sekaligus Mantan ketua BEM STMIK Royal Kisaran M. Andi Swandana yang akrap dipanggil Andi Swand juga berharap kegiatan seperti ini tidak hanya ada di desa Bandar Sono saja, tapi semua desa ada taman baca seperti ini. Pihaknya juga berharap PemKab Batu Bara mendukung melalui dana csr dari perusahan perusahaan BUMN mau pun swasta yang ada di kabupaten batu bara ini.

Baca Juga:  Nanang Macan Demi Kedua Orang Tua, Tetap Optimis Dijalur Musik

Andi juga berharap kepada pengurus Rumah Baca Masyarakat yang baru saja diresmikan dapat menjalankan program belajar mengajar diluar sekolah yang juga menerapkan konsep wadah belajar membaca sambil bermain karena masa anak-anak seperti mereka tidak bisa dipungkiri masanya suka bermain.

“Semangat terus buat Syafnia Ketua Rumah Baca Inspirasi (RUBACI) dan kawan-kawan pengurus,” tutup Andi. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.