Izin Bangunan Yang Tidak Sesuai Peruntukannya Marak Di Area Pulogadung

0
91

JAKARTA, radar-x.net – Izin bangunan yang tidak sesuai peruntukannya, marak di area Pulogadung, Jakarta Timur. Pasalnya, Temuan data tersebut seperti yang disampaikan oleh M. Waris Z, wakil ketua DPD DKI KPK Nusantara, terkait penemuannya mengenai bangunan bermasalah di Jl. Kayujati Gg. 1 no 3 blok J, RT 04/08 kelurahan Rawamangun, kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Mandor Jimmi, ketika ditemui dilokasi tersebut, pada Selasa, 22 September 2020 mengatakan, bahwa izin tersebut yang mengurus adalah kontraktor bernama Yasin, yang mana proyeknya kerap bermasalah dengan saratnya pelanggaran.

“Mestinya, pengurusan izin kos-kosan tersebut ke Sudin walikota Jakarta Timur, bukan ranah kecamatan. Tapi ini si kontraktor cukup mengurus dikecamatan, agar murah meriah dan tidak tepat kontribusi untuk pembayaran SKRDnya, karena beda jauh. Sedangkan pemilik taunya sudah berikan anggaran ke kontraktor dengan tepat sesuai peruntukkan. Tetapi disalahgunakan oleh kontraktor nakal,” kata Waris.

Disamping itu, lanjut Waris. Ketika dihubungi kontraktor malah melempar batu dengan mengatakan ada orang lain lagi yang mengurus atau membackupnya. Jadi tidak bisa bertanggung jawab dalam hal pelanggaran trsebut.

Baca Juga:  Pasca MoU Helsinky, Eks Kombatan Diajak Rawat Perdamaian

Pada kesempatan berikutnya, Wakil ketua DPD DKI KPK Nusantara, bersama awak media, merdekanews, tranparancy news, dll, Jumat 25 September 2020 bertemu muka dengan para anggota satpol PP dilokasi pelanggaran tersebut.

“Ahmad, salah satu satpol PP, hanya diam saja tidak melaksanakan tupoksinya untuk membongkar bangunan yang bermasalah, agar menjadi tertib bangunan di Jakarta, sesuai dengan izin yang berlaku,” tandasnya. (Ran/Wrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.