FKUB Sampang Sosialisakan PBM No.9 Dan No.8 Tahun 2006

0
35

SAMPANG, radar-x.net – Dalam menyikapi situasi dan kondisi di negeri ini yang belakangan ini sering menimbulkan suasana resah, maka Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sampang gelar sosialisasi Peraturan Bersama Mentri (PBM) Agama dan Dalam Negeri No. 9 dan No. 8 tahun 2006. Selasa, 13/10/2020.

Peraturan bersama itu mengatur tentang Pedoman pelaksanaan tugas Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, Pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian rumah ibadat.

Bertempat di Aula Bakesbangpol Sampang Jl. Trunojoyo Rw.V Kelurahan Rongtengah Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, giat tersebut diikuti tokoh Masyarakat, Ormas dan Pemuda millenial.

KH. Abdullah Mansur Ketua FKUB Kabupaten Sampang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di Era millenial banyak pemuda yang sudah lupa akan kultur dan budaya.

Kegiatan yang dikemas dengan tema “Membangun Kerukunan Umat Beragama Dikalangan Pemuda Millenial Kabupaten Sampang” ini merupakan yang ke dua kalinya digelar di kabupaten Sampang Madura.

“Kerukunan antar umat beragama wajib dijaga sesuai dengan amanat undang-undang tahun 1945. Bahwa Pemerintah berkewajiban melindungi setiap usaha penduduk dalam melaksanakan ajaran agama dan masyarakat bebas memilih agama sesuai dengan keyakinan masing-masing.” Kata Ra Dullo sapaan akrabnya ketua FKUB Sampang.

Baca Juga:  Kodim 0822 Gelar Komsos Binter Terpadu Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme

Turut hadir dalam giat sosialisasi tersebut, Ketua Tanfidiyah PC.NU Kabupaten Sampang KH. Itqon Busiri, Ketua Bakesbangpol, ketua Muhammadiyah Sampang Ust. Anwar dan Tokoh agama lainnya, serta pulahan peserta dari Mahasiswa dan Siswa serta ketua para Ketua Organisasi Kemasyarakatan. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.