97 Hektar Terancam Kekeringan, Babinsa Kalisat Kerjabakti Bersama Masyarakat

0
23

JEMBER, radar-x.net – Sepanjang 200 meter aliran irigasi di Dusun Prasean desa
Glagahwero, Kecamatan Kalisat terjadi penangkalan yang mengancam 97 hektar
sawah mengalami kekurangan pasokan air.

Sebanyak 33 orang warga masyarakat bersama Babinsa Koramil 0824/03 kalisat pada Sabtu 17/10/2020 melaksanakan kerja bakti, dengan sasaran noirmalisasi aliran irigasi tersebut.

Menurut Nurali 47 tahun warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan, sepanjang 200 meter aliran irigasi tersebut mengalami pendangkalan, karena lama tidak dibersihkan. Sedangkan aliran tersebut merupakan sarana vital yang mengairi 97 hektar lahan sawah masyarakat. “Untuk itu kita sepakat melakukan kerja bakti ini,” katanya.

Sementara itu Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dengan vitalnya aliran irigasi tersebut, Babinsa sidah kita perintahkan untuk turun ikut kerja bakti bersama masyarakat, disamping membantu tenaga juga membantu percepatan pengerjaan serta memotivasi kegotong royongan masyarakat.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, juga menyatakan apresiasinya kepada Babinsa jajaran yang peduli terhadap permasalahan masyarakat tersebut, dalam menjaga produktifitas pertanian di wilayah, dalam mendukung ketahanan pangan sebagai bagian dari pertahanan negara. (Sis)

Baca Juga:  Kodim 0822 Selenggarakan Pembekalan Komunitas Intelejen Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.