Workshop Pemberdayaan Ekonomi Digital Berjalan Sukses

0
68

BIREUEN, radar-x.net – Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen bersama Komunitas Gerakan Penulis Bireuen (KGPB) mengadakan workshop pemberdayaan Ekonomi digital. Bertempat di Resto and cafe 212 Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Ketua KGPB, Rizki Dasilva mengatakan, kegiatan worshop direncanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu (05-06/09/2020), dengan jumlah peserta sebanyak lima puluh orang.

“Mengenai cara mengelola blog, yang dibagi dua tahap hari pertama dua puluh lima orang dan di hari kedua dua puluh lima orang peserta lainnya,” ujar ketua panitia, Rizki Dasilva.

Workshop dengan mengusung tema pemberdayaan Ekonomi digital di tengah pandemi Covid-19 terswbut, dibuka oleh Bupati Bireuen H.Muzzakar, A Gani, yang diwakili Asisten II Sekdakab Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad.

Dalam sambutannya Asisten II mengatakan, pandemi Covid-19 menuntut kita menerapkan sosial distancing dan phisycal distancing. Bahkan membatasi Aktivitas di luar rumah untuk beraktifitas dan bekerja.

“Hal tersebut membuat Ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Namun dengan tranformasi digital di harapkan bisa menjadi jawaban efektif dalam mengeraskan krisis Ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini,” kata Ir. Ibrahim Ahmad.

Baca Juga:  Aneh Tapi Nyata...! Makam Mbah Nyamirah Tertutup Pundung

Sementara pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M. Hendra Supardi juga mengatakan dan sangat mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Bireuen agar merubah midsen, berbisnis tidak harus mempunyai tempat dan barang.

“Era digital seperti sekarang pemanfaatan alat-alat Komunikasi ponsel dan Laktop bisa menjadi alat yang produktif menghasilkan uang, caranya yaitu dengan mengelola blog, yang akhirnya bisa menumbuhkan Ekonomi masyarakat secara umum,” kata M. Hendra Supardi pimpinan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen. (Myr Pur Mohd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.