Polres Aceh Tenggara Terapkan Protokol Kesehatan Sebelum Memasuki Mako

0
68

ACEH TENGGARA, radar-x.net – Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19, Polres Aceh Tenggara melalui Propam Polres Aceh Tenggara, Ipda. Rahimin melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personilnya yang tidak menggunakan Masker di lingkungan ruang kerja atau di sekitaran Mako Polres Agara, Kamis (03/09/2020).

Sebelum menertibkan masyarakat dalam menggunakan masker, maka ditertibkan terlebih dahulu baik personil Polri maupun ASN Polri. Di samping itu, Polres Aceh Tenggara menindaklanjuti adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor: 6 Tahun 2020 yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakannya, bahwa Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan tugas anggota Polri wajib menggunakan masker baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan, kecuali yang melaksanakan Ishoma makan baru masker boleh dilepas.

”Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan, dimulai dari anggota Polrinya sendiri, gimana mau menerapkannya ke masyarakat. Bahkan ada sanksi untuk personel yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kasi Propam.

Photo; Terlihat Personil Polres Diperiksa Saat Memasuki Mako Polres Aceh Tenggara.

Kasi Propam menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan mengingatkan anggota agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas baik diruangan kerja maupun ditempat lainnya.

Baca Juga:  Polsek Grujugan Berhasil Tangkap Pemain Judi Sambung Ayam.

“Pendisiplinan personil Polri berupa penerapan Protokol kesehatan melaksanakan penertiban masker, pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ke area mako, ruang kerja personil,” pungkas Ipda. Rahimin. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.