Pengelolaan Administrasi Pemdes Napo Daya Patut Diajungi Jempol dan Dicontoh

0
53

SAMPANG, radar-x.net – Pemerintah desa Napo Daya Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, dibawah pimpinan Kholid Mawardi mengemas pemerintahan desanya seperti kantor-kantor yang ada di tingkat kabupaten yang tertib administrasi.

Berdasarkan penelusuran awak media radar-x dilapangan, semua perangkat desa, BPD sampai Organisasi yang berhubungan dengan pemerintahan desanya semua difungsikan dan diberikan peran sesuai dengan kapasitas kerja masing-masing, sehingga roda kepemerintahannya berjalan efektif seperti apa yang diharapkan oleh pemangku kebijakan di desa itu sendiri.

Selain itu, Pemerintah desa Napo Daya pada Senin 01/09/2020, telah mencairkan 179 Bantun berupa program PKH dan BPNT. Dengan keterbukaannya Pemerintah desa Napo Daya, para KPM baik PKH dan BPNT semua dikumpulkan dan diberikan pengarahan serta edukasi oleh Kepala desa setempat demi menjauhkan fitnah-fitnah dan prasangka yang tidak baik bagi Pemerintah desa Napo Daya.

Terpantau dilokasi, ikut menyaksikan pendistribusian bantuan PKH dan BPNT, Pendamping desa, TKSK, Operator desa, Pendamping PKH dan BPNT, Ketua BPD desa Napo Daya, Perangkat desa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga:  Kinerja Kapolretasbes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Issir, Di Apresiasi MPSU

Mahrus Saputro Operator desa Napo Daya Omben, saat dikonfirmasi oleh awak media radar-x pada Senin malam (07/09/2020) mengatakan, bahwa Pemerintah desa Napo Daya begitu Transparan dan terbuka terkait Kepentingan Pemerintah desa, apalagi berkaitan dengan bantuan untuk Masyarakat.

“Kita semua diharuskan oleh Kepala desa agar bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan Masyarakat desa Napo Daya, baik itu pengurusan ke-administrasian maupun pendistribusian Bantuan Sosial.” Ucap Mahrus.

Hal senada diucapkan oleh Holid Mawardi Kepala desa Napo Daya terkait semua kebijakan dan keperluan untuk kesejahteraan Warga/Masyarakatnya.

“Ya… itu kan tugas kita mas. Baik itu Kepala desa, Perangkat dan lainnya itu semua sama mas…!” Katanya disela-sela kesibukannya.

“Bedanya hanya Saya sebagai Kepala desa dan mereka adalah Staf Saya, tetapi kalau dalam Pekerjaan Kita harus padu dan bekerjasama satu dengan yang lainnya, agar tercipta desa yang maju.” Pungkas Holid. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.