Pejabat Sekda Kosong, Pemda Gowa Nunggak Listrik 1,8 M

0
61

GOWA, radar-x.net – Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Gowa nunggak pembayaran listrik ke PLN (Perusahaan listrik negara) senilai 1,6 milyar ini cukup besar.

Hal ini dibenarkan oleh Amiruddin selaku menejer PLN Rayon Sungguminasa yang ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis 3/9/20.

Amirudin menjelaskan, bahwa tunggakan Pemda Gowa mencapai 1,6 milyar. Tagihan tersebut sudah ia kirim melalui surat lisan maupun tulisan, tapi belum juga dibayarkan oleh Pemda itu upaya yang dilakukan PLN.

“Dari catatan PLN pemda Gowa belum membayar pemakaian listrik dengan jumlah tagihan terhitung saat ini data (03-09-2020) mencapai 1,8 milyar di semua kantor-kantor pemda yang ada di Kabupaten Gowa,” ujar Amirudin.

“Adapun tunggakan listrik pemda Gowa penyebabnya dikarenakan ada pergantian pejabat utama yaitu Sekda (sekretaris Daerah) dimana yang mengelolah dana adalah pejabat Sekda dan sampai saat ini belum ada pejabat Sekda yang ditunjuk bapak Gubernur Sul-Sel,” tambahnya.

Namun, lanjut Amirudin. Untuk pelanggan PLN sendiri baik itu Masyarakat umum, Pemda dan lainya harus diberlakukan sama bila tidak melakukan pembayaran wajib mereka kita lakukan pemutusan sementara.

“Ini hari kami diundang pertemuan jam 2 siang bicarakan tunggakan listrik Pemda langsung ke Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kami berharap akan ada solusi supaya tagihan listrik pemda bisa dibayarkan,” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.