PC.GP ANSOR Sampang, Gelar Ngaji Budaya Dalam Memperingati Tahun Baru Islam 1442 H

0
700

SAMPANG, radar-x.net – Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC.GP Ansor) Kabupaten Sampang, menggelar sebuah acara yang penuh makna yaitu Ngaji Budaya dengan tema dan dalam rangka “DIALEKTIKA ISLAM DAN BUDAYA DALAM PENYEBARAN ISLAM DI MADURA”. Sabtu malam 05/09/2020.

Dari pantauan awak media radar-x dilokasi, kegiatan yang digelar di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Jl. Tronujoyo RW.V Kelurahan Rongtengah Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur itu, terpantau meriah setelah dihibur Tarian Samman dan Tari Sufi.

Acara yang dihadiri ratusan kader Ansor dan NU itu semakin hangat setelah melihat penampilan beberapa puisi yang dibawakan oleh seorang Dewan Perwakilan Rakyat Moh. Iqbal Fathoni dan Penasehat Ansor Kabupaten Sampang KH. Fauzan Zaini, serta Kader Ansor.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang, KH. Khoiron zaini dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan dan mengenang para wali dalam menyebarkan islam melalui budaya dan kultur yang ada.

Gus Khoiron juga mengungkapkan, bahwa keberadaan Ansor dikabupaten Sampang tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Sampang.

Baca Juga:  Alfizar, Sekretaris Lembaga KPK Nusantara DPC Kampar, Mediasi Perusahaan Dengan Ninik Mamak

Pada kesempatan yang sama, H. Slamet Junaidi Bupati Sampang dalam sambutannya mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Sampang, sangat berterima kasih kepada Ansor Kabupaten Sampang. Bahwa Pemuda Ansor Kabupaten Sampang memang Hebat.

Perlu diketahui, bahwa pada Sabtu malam, 05/09/2020. Bupati dan Wakil Bupati Sampang telah resmi dikukuhkan sebagai Penasehat GP. Ansor Kabupaten Sampang oleh Sekretaris GP Ansor Sampang KH. Moh. Amin Syafi.

Hadir dalam giat tersebut, Penasehat GP. Ansor Sampang KH. Fauzan Zaini, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi beserta Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Anghota DPRD Kabupaten Sampang Moh. Iqbal Fathoni, Kepala Disporabudpar Imam Sanusi, Pengurus Wilayah Jawa Timur GP. Ansor KH. Gufron Siraj, dan semua Pengurus GP Ansor tingkat Kecamatan juga Ratusan Kader Ansor se-kabupaten Sampang. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.