Murid SD Manfaatkan Waktu Buat Layang-Layang Unik

0
41

SAMPANG, radar-x.net – Selama menjalani waktu masa pandemi Covid-19, murid-murid Sekolah Dasar Negeri sederajat manfaatkan waktunya untuk membuat kreasi layang-layang dengan berbagai macam jenis layangan.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x dilokasi, para murid sekelas SD ini dengan kreatifnya membuat layang-layang sendiri yang terbuat dari anyaman bambu dan kertas plastik yang menyelimuti anyaman bambu tersebut agar plastik yang ditempelkan tidak lepas saat layang-layang diterbangkan. Rabu, 09/09/2020

Selain kreatif membuat layang-layang, mereka juga mampu membuat dan mendesign layang-layangnya seperti Hantu terbang, Spoongbob, Pesawat terbang, Jersey Madura United, ikan-ikanan dan lain sebagainya.

Ari salah murid SDN Sogiyan 1 Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, saat ditanya tentang kegiatannya mengatakan, “daripada nganggur om, saya dan teman-teman mambuat layang-layang dan kita terbangkan di sawah.” Kata Ari.

Hal senada disampaikan oleh Zidan murid MI Nahdlatul Athfal Gersempal, “karena kita libur sekolah gara-gara Covid-19, jadi kami membuat layang-layang saja dirumah bersama teman-teman kemudian kita main bersama-sama di sawah.” Ucap Zidan.

Hingga berita ini kita turunkan, agar para murid dan siswa yang masih sekolahannya di tutup, supaya tidak keluyuran bebas dan liar. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.