Komunitas BMMA Aceh Tenggara Tolak Pembetukan Provinsi ALA

0
56

Aceh Tenggara, radar-x.net – Menggaungnya kembali aspirasi pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) beberapa waktu lalu menjadi sorotan dari berbagai kalangan, salah satunya Barisan Masyarakat Menolak ALA (BMMA).

Ketua Komunitas Barisan Masyarakat Menolak ALA (BMMA) Abdul Hamid Muntphe kepada radar-x.net, Sabtu (26/09/2020) di Kediamanya mengatakan, mengajak masyarakat untuk menolak pemekaran provinsi Aceh Leuser Antara (ALA), karena menurutnya ALA tidak menjamin kesejahteraan Masyarakat Aceh Tenggara melainkan Hanya sekedar menambah kesejahteraan elite politik.

Dia juga menjelaskan, Memperbaiki daerah baik SDA dan SDM dengan kerja sama gotong royong, jauh lebih mulia daripada memperjuangkan yang tidak jelas.

“Lahirnya provinsi baru tidak menjamin kesejahteraan kepada masyarakat itu tercapai, malah bisa jadi ladang korupsi saja”, ujar Abdul Hamid.

Abdul Hamid menambahkan, aktor atau elit politik jangan lagi menjual isu diskriminasi, “Jika berbicara tentang diskriminasi, pada daerah pemekaran suku terbesar kita tahu siapa”. Tambahnya.

Didalam statemenya juga menyatakan siap mendukung pembetukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) jika tujuanya jelas, murni untuk kesejahteraan rakyat khususnya Aceh Tenggara yang menjadi Ibu kotanya, terlepas siapa menjadi gubernurnya.

“Jika ibu kotanya adalah Aceh Tenggara, maka kita siap mendukung pembentukan provinsi Aceh Leuser Antara (ALA), karena jelas ini akan berdampak besar kedepanya untuk pembangunan infrastruktur dan meningkatkan ekonomi masyarakat Aceh Tenggara, logikanya saja yang duluan di bangun adalah ibu kota provinsi, dan pasti yang dibesarkan adalah ibu kotanya, masyarakat jangan mau di bodoh-bodohin, Toh nantinya ketika provinsi ALA tercipta, pasti pihak internal akan ribut, dan kalau keributan terjadi, maka akan dipilih adalah suara yang terbanyak, saya rasa semua faham suara terbanyak itu siap,a” tutupnya dengan penuh semangat. (RH)

I

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.