Kapolres Batu Bara Tetap Grebek Bansos Ditengah Covid-19

0
37

BATU BARA, radar-x.net – Walau panas terik matahari membakar tubuh tidak menjadi penghalang bagi personil polres Batu Bara yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumban raja SH., bersama Unit Kesehatan Polres (urkes) Bribka P. Tumanggor dan seluruh Personil Kabag Sumda tetap tegar tanpa lelah berkeliling mengunjungi warga miskin di sekitar wilayah kecamatan Tanjung tiram dan Kecamatan Nibung Hangus. Rabu (23/09/2020).

Sebelum melakukan Gerebek bansos Kabag Sumda dan rombongan terlebih dahulu melakukan kunjungan kepada juru kunci istana lima Laras (kuncen) untuk memberikan bantuan dan izin berkunjung ke masyarakat sekitar istana lima Laras, setelah mendapat izin dan memberi bantuan kepada juru kunci Kabag Sumda Kompol Elfrida melakukan grebek kepada 10 warga miskin yang sudah lansia dan berusia di atas 70 tahun.

Ibu Imah (85) saat di kunjungi tim grebek bansos Mengatakan, “saat termenung saya bingung mau makan apa malam nanti, karna saya berharap belas kasihan dari menantu saya yang selalu memberikan makan kepada saya tapi saat saya lapar, malam bari hanya nasi putih yang saya makan. Ya apa yang ada lah nak,” ungkapnya.

“Hari ini memang rezeki untuk saya ada ibu polisi yang memberikan bantuan. Saya ucapkan terimakasi banyak, nanti malam saya bisa masak yang enak walau indomi dan beras yang mahal. Namun saya malam nanti bisa masak yang lezat dan mengundang menantu dan cucu saya agar makan malam di rumah ini,” terang nek Imah.

Kabag Sumda Kompol Elfrida SH.MH., mengatakan dalam giatnya, bahwa tujuan baik dan arahan dari bapak Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. ini akan tetap dilakukan sembari memberi arahan kepada masyarakat lansia tentang gunanya penggunaan masker dan juga ikuti protokol kesehatan. Karana dalam usia mereka sangat rentan dengan cepatnya penularan Covid-19.

“Disamping itu kita sengaja melakukan grebek bansos polres batu bara agar saat sekarang ini kita harus tetap melakukannya dikarnakan dampak peraturan tentang kesehatan yang mengakibatkan ekonomi masyarakat terdampak. Untuk itu kita terlebih dahulu kita lakukan sebagai rasa kepedulian tinggi anatara kepolisian dan masyarakat,” ujar Kabag Sumda. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.