Kapolres Batu Bara Pimpin Langsung Operasi Yustisi 2020 Di Desa dan Kecamatan

0
37

BATU BARA, radar-x.net – Kapolres dan Personilnya laksanakan Operasi Yustisi 2020 dan Pengamanan serta Penegakan Hukum dengan melaksanakan himbauan Protokol Kesehatan dan Penerapan Disiplin sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Pasar Rabu desa Dusun VI desa Lidah Tanah kecamatan Sei Balai kabupaten Batu Bara. Rabu (23/09/2020) sekitar pukul 10.00 Wib .

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Batu Bara, AKBP H Aikhwan Lubis SH,MH, yang didampingi Kasat Sabhara AKP. Daniel P Sinaga SH,KBO, Sabhara IPDA E., Sitorus bersama 8 Personil Sat Sabhara, dan ditambah 2 personil Propam, 10 Personil Sat Pol PP Kabupaten Batu Bara yang dipimpin oleh Latifah Hanum, Kasi Rantibum dan Apulina Sitepu Penanggung Jawab Peraturan Daerah.

Pelaksanaan Operasi Yustisi 2020 yang dilaksanakan kapolres dan jajaranya untuk Pengamanan serta memberikan himbauan tentang Penegakan Hukum dan akan melakukan Penerapan Disiplin sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan itu kapolres memberikan himbauan tetap dirumah tidak bepergian dan tidak melaksanakan kegiatan berkumpul-kumpul dan selalu menjaga jarak/Sosial Distancing, dan juga senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun selesai melakukan kegiatan.

“Gunakan masker setiap beraktivitas baik didalam rumah maupun diluar rumah,” imbaunya.

“Selain itu, petugas juga melakukan pemberian masker kepada Masyarakat agar mengikuti Protokol Kesehatan,” kata kapolres Batu Bara.

Selanjutnya Petugas memberikan himbauan tentang telah berlakunya Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 58 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Kab. Batu Bara, yang kedepannya akan menindak setiap Masyarakat yg keluar Rumah tidak menggunakan Masker dengan tindakan berupa Hukuman Sosial maupun denda Tilang.

Pelaksanaan pendisiplinan yang digelar tepat didepan warung Buk Yuni yang berada didusun VI personil memasangkan Masker sebanyak 30 lembar kepada warga yang tidak menggunakan Masker.

Dalam kegiatan ditemui lebih kurang sekitar 80/% masyarakat petatal telah yang menggunakan Masker sesuai protokol kesehatan. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.