Infrastruktur Jalin Yang Terlaksana Di Dusun Tugung Membuat Warga Tersenyum, Begini Kronologisnya

0
53

BANYUWANGI, radar-x.net – Infrastruktur Jalin memang sangat penting untuk kelancaran transportasi umum bagi masyarakat lingkungan, seperti halnya pembangunan paving yang ditingkatkan oleh Pemerintah desa Sempu untuk Jalin Dusun Tugung. Sabtu(19/09/2020).

Saat awak media di lokasi, Agus Muji Mulyono mengatakan, bahwa ia selaku warga sekitar merasa jalan lingkungannya diperhatikan oleh pihak desa, sebab jalan yang semula merupakan jalur akses warga dan anak pendidikan itu Keadaannya memprihatinkan, kini sudah mulai nyaman kembali.

“Mulanya keadaan jalan ini rusak parah dan memprihatinkan, sehingga jalan yang merupakan jalur akses warga dan anak pendidikan yang setiap harinya melintasi di jalanan ini mengeluh, sekarang pihak masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah desa yang telah memperhatikan kebutuhan Warganya”, ujarnya sambil tersenyum.

Sedangkan Kepala desa Sempu Nanang Santoso kepada awak media menyampaikan, Pavingasiasi tersebut merupakan Program desa yang mana pengerjaanya dikerjakan oleh warga lingkungan itu sendiri. Sehingga adanya pembangunan paving tersebut bisa bermanfaat baik disamping aspek struktur paving juga aspek ekonomi yang terbantu dari program.

“Semua paving yang dipasang dengan total panjang pengerjaan 220 Meter dan lebar 3,5 meter, dalam pengerjaan ini kami melibatkan warga sekitar untuk pemasangan paving tersebut, semoga di samping menjadi aspek struktur paving, juga berguna dalam konteks aspek ekonomi warga, sehingga terbantu suatu kenyamanan dari program yang tengah berjalan ini”. Jelas Kades.

Kades juga berharap, dengan adannya program pemerintah, desa Sempu bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.