Dilanda Banjir, Jalan Lintas Aceh Tenggara Menuju Sumatera Utara Terganggu

0
31

ACEH TENGGARA, radar-x.net – Desa Kuning Satu Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara Dilanda Banjir, mengakibatkan rumah warga, lahan pertanian terendam, dan jalan lintas Aceh Tenggara menuju Sumatera Utara terhambat, Rabu (23/09/2020).

Menurut salah satu masyarakat kuning satu Dinda (25) saat dikonfirmasi radar-x.net, mengatakan, banjir terjadi sekitar 17.30 Wib dengan ketinggian hampir mencapai 50 centi meter, akibat hujan begitu deras dengan bebatuan dan kayu, membuat tanggul yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) jebol, air segera menguap merendam rumah warga, lahan pertanian dan sampai ke jalan raya.

Dinda menambahkan, saat banjir terjadi, belum ada pihak dinas terkait datang untuk membantu korban yang terkena banjir, saat ini kami merasa was was, warga kuning satu sebahagian telah mengamankan diri serta barang berharga milik mereka.

Photo, Banjir yang terjadi di Desa Kuning I (Satu) Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara.

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, M. Asbi, ST.MM saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan, Dampak tingginya intensitas hujan mengakibatkan, pemukiman masyarakat, lahan pertanian dan jalan lintas terendam banjir, dengan ketinggian berpariasi.

Saat ini, Tim dari BPBD Aceh Tenggara sedang menuju lokasi untuk mengamankan dan mendata warga yang terkena musibah banjir serta kerusakan apa saja yang terjadi dilapangan, Ucap M. Asbi, ST.MM. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.