Audensi Lora Muda, Ketua Hilma; Itu Tidak Resmi Dan Tak Berizin

0
79

SAMPANG, radar-x.net – Telah beredar rumuh bahwa Lora muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (Hilma) mendatangi Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam di Mandhapa Agung Ronggosukowati, pada Rabu, 2/9/2020.

Pasalnya, tujuan Lora muda tersebut melakukan audiensi menyikapi sejumlah persoalan di Kabupaten Pamekasan. Diantaranya terkait masalah pembangunan Kota Cinema Mall (KCM) yang menjadi polemik dan dipersoalkan oleh pihak tertentu.

Menanggapi hal tersebut, KH. Moh. Amin Syafi Ketua Himpunan Lora Madura (Hilma) angkat bicara terkait audensi yang dilakukan olah oknum Hilma kepada Bupati dan Polres Pamekasan. Pihaknya menyangkal, Kalau Audensi tersebut bukanlah Anggota Hilma yang resmi, dan Audensi tersebut tidak berizin dari Pengurus Hilma.

Pria yang kerap disapa Gus Amin itu, saat dikonfirmasi oleh beberapa media usai beredarnya kabar dimedia sosial, pihaknya mengatakan. Bahwa itu bukan anggota Hilma yang resmi, melainkan orang baru yang tergabung di Hilma.

“Maaf mas…! Selama ini kami selalu mengadakan musyawarah kalau ada hal yang perlu di sampaikan pada pemerintah atau pihak-pihak tertentu.” Tutur KH. Moh. Amin.

Baca Juga:  Bupati Sampang Dibuat Kesal, Data BLT Asal-asalan

Ketua Hilma juga menegaskan, bahwa Audensi yang digelar pada hari Rabu 02/09/2020 itu patut dipertanyakan Legalitas dan Keresmiannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media radar-x dan beberapa awak media, bahwa Audensi yang dilakukan oleh oknum Hilma pada Bupati dan Kapolres pamekasan dinilai abal-abal dan bukan anggota Hilma yang sebenarnya.

Disamping itu, Ketua Himpunan Loŕa Madura (Hilma) adalah KH. Moh. Amin Syafi Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal Omben Sampang Jawa Timur, bukanlah, Lora Jakfar Sodiq Fauzi seperti yang terserat di Media Portaĺ. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.