317 Guru Dayah Terima Batuan Dari Baitul Mal Agara

0
31

ACEH TENGGARA, radar-x.net – Sebanyak 317 guru dayah yang terdaftar mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 1 juta per orang dari Baitul Mal Kabupaten Aceh Tenggara. Bantuan uang tersebut langsung diterima oleh guru Dayah melalui rekening masing-masing.

Secara simbolis penyaluran bantuan itu berlangsung di Dayah Raudhatussalihin, desa Rema, Kecamatan Bukit Tusam, Kamis (3/9/2020), yang dihadiri para pengurus Dayah Se-Kabupaten Agara, dan diserahkan oleh Kepala Baitul Mal Agara,Tgk. Sahidul Akram Al hafizd kepada sejumlah guru dayah.

Tgk. Sahidul berharap dengan adanya penyaluran bantuan ini, mudah-mudahan bisa meringankan beban para guru dayah saat mengajar di pesantren.

Menurutnya, selama ini para guru dayah sangat kurang mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. “Mungkin dengan adanya program dari baitul mal ini bisa memberi motivasi kepada guru dayah dalam mengajar,” ungkapnya.

Melalui program baitul mal tahun 2020 ini, bersama Baitul Mal Aceh Tenggara menginstruksikan agar setiap guru yang mengajar di pesantren tradisional harus dibantu dan diberi semangat, termasuk bantuan keuangan seperti yang diberikan saat ini. “Program ini akan terus berlanjut,” kata kepala Baitul Mal Agara.

Total guru dayah yang dibantu dalam tahun ini sebanyak 317 orang, dari 44 dayah yang tersebar di Kabupaten Aceh Tenggara. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.