Warga Desa Napo Daya, Dikagetkan Dengan Keberadaan Sapi Melintas Tengah Malam

0
66

SAMPANG, radar-x.net – Tepat dini hari, Minggu 23/08/2020, pukul 01.00 Wib, warga desa Napo Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, yang sedang melakukan pemgamanan keliling di desa setempat dikagetkan dengan keberadaan seekor sapi yang melintas di desa tersebut.

Warga yang sedang melakukan ronda dan pengamanan itu, berhasil menangkap sapi tersebut yang diduga sapi itu adalah sapi hasil curian yang sengaja digelandang oleh pelaku ditengah malam. Karena merasa takut tertangkap oleh warga setempat, pelaku berhasil melarikan diri dengan sengaja membiarkan hasil buruannya di dusun Petapan desa Napo Daya Omben Sampang.

Holid Mawardi Kepala desa (Kades) Napo Daya saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa semalam warganya menemukan seekor sapi yang sedang digelandang oleh pelaku yang lewat di desa Napo Daya.

Saat dimintai keterangan kejadian semalam Holid menjelaskan, “pada saat itu saya di telepon oleh warga saya yang sedang ronda di pos penjagaan bahwa ada seekor sapi yang tertangkap, lalu saya kelokasi sembari menghubungi kordinator desa-desa yang tergabung dalam pengamanan pos dini hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Rumah dan Pickup Di Sampang Ludes Terbakar

“Kebetulan saat ini ada Aliansi 8 Desa terdekat di Kecamatan Omben sedang menggalakkan ronda malam, yang beroperasi di masing-masing pos penjagaan dengan saling berkomunikasi memberikan informasi melalui alat komunikasi HT,” terang Holid.

Holid menambahkan, saat itu warga sedang melakukan penjagaan di pos masing-masing sekitar pukul 01.00 Wib, dan ada salah satu warga yang melihat ada orang sedang menggelandang sapi.

Karena mencurigakan apalagi waktunya tengah malam, jadi warga berusaha mengejar dan melakukan koordinasi dengan Perangkat desa serta pos penjagaan di desa yang lain. Kemudian masyarakatpun berdatangan dan mengepung pelaku yang sedang menggelandang sapi tersebut.

“Mungkin karena merasa telah dikepung oleh warga, akhirnya pelaku melarikan diri dengan membiarkan sapi buruannya dilokasi. Akhirnya warga hanya mendapatkan sapi hasil curian tersebut dan berusaha mengejar pelaku namun tidak dapat,” ungkap Holid.

Berdasarkan informasi yang di himpun okeh media media radar-x.net, bahwa hewan tersebut adalah sapi milik Sagimin (31) Waga Banjar Tlela kecamatan Camplong, Sampang. Selanjutnya sapi tersebut, diserahkan kepada pemilknya yang di dampingi Kepala desa Banjar Tlela dan pihak kepolisian Polsek Camplong untuk dilakukan proses lebih lanjut. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.