Terinspirasi Dari Program Smart Desa, Nur Fainnah; Desa Sogiyan Juga Harus Bisa

0
92

SAMPANG, radar-x.net – Selama beberapa hari menimba pengalaman dan ilmu dalam agenda Study Banding Pemdes se-kabupaten Sampang ke Kabupaten Banyuwangi, banyak inovasi baru yang didapat oleh semua peserta study sesuai dengan karakter dan potensi desa masing-masing.

Perjalan yang memakan waktu 4 hari itu, diikuti semua Pemerintah desa dan Kecamatan se-kabupaten Sampang untuk memajukan dan meningkatkan Kapasitas Pemerintah desa dari semua sektor dan potensi desanya. Kamis 27 s/d minggu 30 Agustus 2020.

Salah satunya peserta dalam study banding yang mengikuti kegiatan tersebut, yaitu Nur Fainah Kepala desa Sogiyan Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang dan kepada semua Kepala desa se-kabupaten Sampang atas kerjasamanya selama mengikuti pelatihan tersebut.

Nur Fainnah, saat di konfirmasi melalui telpon Sellularnya mengatakan, selama perjalanannya tidak mengalami kendala, bahkan ia banyak menambah pengalaman.

“Ilmu yang diserap selama pelatihan akan dipraktekkan di desanya demi mencapai tujuan desa yang lebih inovatif,” kata Nur Fainah.

“Kami akan memberikan bimbingan kepada perangkat desa, tokoh pemuda dan kepada Masyarakat cara membangun desa lebih baik,” pungkasnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.