Tegas dan Transparan, Kepala Desa Somber Pastikan Semua Bansos Tepat Sasaran

0
103

SAMPANG, radar-x.net – Demi menindaklanjuti imbauan dan anjuran Pemerintah Pusat terkait Bantuan Sosial (Bansos) untuk Masyarakat yang terdampak Wabah Covid-19, H. Darwis Kepala Desa Somber Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, meskipun dalam suasana hujan pihaknya tetap semangat melayani warganya dalam mendistribusikan bantuan sosial berupa (BLT-DD) melalui buku tabungan dan ATM.

Berdasarkan pantauan media radar-x dilapangan, kegiatan yang digelar dikediaman Kepala desa Somber tersebut, yaitu berskala Psycal Distacing karena mengingat saat ini Sampang masih belum positif normal karena Pemerintah sampai saat ini masih disibukkan dengan penanganan warga yang dampak Corona Virus Desease 2019.

Akibatnya, banyak pekerjaan yang harus ditangani dengan serius oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta Pemerintah desa, dan juga pihak-pihak terkait lainnya. Disamping itu Pemerintah tidak hanya menangani pencegahan meluasnya wabah Virus Corona saja, tetapi pemerintah juga memperhatikan perekonomian Masyarakat yang sedang tidak stabil akibat dampak dari wabah Virus tersebut.

H. Darwis Kepala desa Somber dalam hal ini sangat berharap kepada semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir supaya terus mengikuti petunjuk pemerintah dan tertib dalam penyaluran bantuan ini.

Baca Juga:  KPU Jember Harap PPK Jenggawah Dan Camat Saling Berkomunikasi

“Warga yang berhak menerima BLT ini bukanlah penerima bantuan PKH & BPNT sehingga Bansos tersebut disalurkan tepat sasaran dan betul-betul valid,” tegas Darwis, Jum’at Siang, 14/08/2020.

“Saya selaku Kepala desa akan terus melakukan pemantauan dan pemahaman kepada semua warga Somber, agar masyarakat puas dengan kinerja pemerintah desa Somber ini.” Imbuhnya.

Saat disinggung tentang BLT, pihaknya dengan transparan mengakui bahwa warga yang tercover BLT-DD sebanyak 294 KPM.

“Semoga bantuan sosial ini betul-betul bermanfaat bagi warga miskin yang terdampak Covid-19 di desa Somber ini.” Harapnya.

Sementara Nija warga yang tidak mampu asal warga Dusun Pelan desa Somber, terlihat sangat senang ketika namanya dipanggil oleh pihak BRI untuk menerima Bantuan BLT tersebut.

“Iyeh nak…! Senneng ateh riyah polana la tello’ kaleh sengkok olle bantuan, (ya nak…! Saya sangat senang karena sudah menerima bantuan sebanyak tiga kali)”. ucapnya dengan logat Maduranya yang kental.

Ia berharap semoga Pemerintah Desa Somber semakin peduli pada warganya, “terima Kasih Pak Kades.” Tutup Nija. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.