Sosial Tinggi Kades Gersempal, Dalam Sehari Mampu Salurkan Dua Jenis Bansos

0
68

SAMPANG, radar-x.net – Moh. Imron Kepala desa Gersempal, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, merupakan sosok seorang pemimpin yang berkatrakter jiwa sosial tinggi dalam menangani pengentasan kesejahteraan rakyatnya.

Berdasarkan pantauan awak media radar-x.net dilapangan, desa yang berpenghuni ribuan jiwa itu mampu ditangani secara maksimal oleh pemerintahannya dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah bagi warganya yang terdampak Covid-19.

Pasalnya, dalam satu hari, dihari yang sama itu pula, pada Selasa 25/08/2020, Pemerintah desa Gersempal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, mampu menyalurkan Dua jenis bantuan sosial (Bansos) pada warganya.

Moh. Imron Kepala Desa Gersempal saat ditemui diruang kerjanya menjelasakan, pihaknya hari itu menyalurkan dua bantuan sosial, tapi tidak langsung bersamaan.

“Kami salurkan dulu semua Bantuan Langusng Tunai (BLT tahap-3), setelah itu Kami salurkan Bantuan sembako yang dari provinsi itu, yaitu (JPS tahap-2),” papar Imron.

“Alhamdulillah mas…! Masyarakat begitu sadar saat dan dalam pengambilan bantuannya, mereka membawa persyaratan lengkap dan mengikuti aturan yang telah diumumkan oleh petugas bantuan tersebut.” Imbuhnya.

“Insya Allah…! Kedepan Kami akan lebih mengutamakan kesejahteraan Masyarakat melalui program-program lainnya, seperti BUMDES dan lain sebagainya.” Jelas Imron.

Sementara, Mumfarid Pendamping desa Gersempal saat dimintai keterangan mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang telah dicanangkan oleh kepala desa Gersempal apalagi kegiatan itu langsung bersentuhan dengan masyarakatnya.

Farid juga membenarkan bahwa bantuan sosial (BLT & JPS) tersebut terserap pada warganya dengan tepat sasaran.

Pentingnya diketahui, bahwa penyaluran Bansos tersebut dipantau langsung oleh Forkopincam Omben dan Tokoh Masyarakat serta Perangkat desa setempat. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.