Pria Yang Diamankan Di Desa Astapah Merupakan Pelaku Dalam Fenomena Sabu-Sabu

0
151

SAMPANG, radar-x.net – Salah satu warga desa Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, yang terlibat sebagai pengedar bahkan sebagai dalang utama dalam bisnis barang haram jenis sabu-sabu, tertangkap di dusun Bejegung desa Astapah, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Hal itu disampaikan Kapolres Sampang dalam Pers Rilisnya, Jum’at siang 28/08/2020, di halaman Makopolres Sampang Jl. Jamaluddin no.2 Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Dikatakannya, bahwa MT merupakan dalang utama dalam insiden beberapa waktu lalu yang sempat menjadi sorotan publik dan media masa pada Selasa malam, 25/08/2020 karena untuk memuluskan aksinya pelaku melibatkan anak dibawah umur dengan aksi teganya.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz SIK.,SH., dalam pers rilisnya menyampaikan, bahwa penangkapan pada MT merupakan pengembangan dari serangkaian peristiwa sebelumnya yang terjadi di desa Pandiyangan Robatal Sampang. “Dari TKP tersebut kemudian kita kembangkan sehingga diketahui bahwa pelakunya adalah MT ini sebagai pengedarnya”, paparnya.

Kapolres menambahkan, bahwa adanya informasi dari rekan-rekan ‘Opnal’ di lapangan kalau ada transaksi narkoba, selanjutnya dilakukan penyelidikan kemudian didapatkan se anak kecil berada di TKP.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Sampang, Kembalikan Uang Hasil Korupsi Dengan Nominal Rp 9.9 miliar

“Atas perbuatan tersebut, Pelaku atas nama MT yang berperan sebagai pengedar dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 jo 132 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika atau kurang lebih 20 tahun penjara.” Terang Kapolres. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.