Poin Dari Study Banding, Banyak Ilmu Yang Diserap Oleh AKD Kecamatan Omben

1
70

SAMPANG, radar-x.net – Memasuki hari ketiga dalam mengikuti study banding di kabupaten Banyuwangi bersama semua Kepala desa se-kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, banyak ilmu yang diserap Oleh AKD Kecamatan Omben.

Berdasarkan informasi yang kami terima, di hari ketiga tersebut, banyak hal dan pengalaman berharga didapat oleh para peserta study banding, pasalnya banyak sekali pengalaman baru yang lebih praktis cara dari mengelola tatanan administrasi kepemerintahan di desa sampai dengan cara mengelola Bumdes dan pertanian yang baik. Sabtu, 29/08/2020.

H. Mustofa Ketua AKD Kecamatan Omben saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya menjelaskan, bahwa kedangannya di desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuangi, sangat disambut baik dan antusias oleh pemerintah desa Taman suruh.

“Kami Bersama seluruh Pemerintah desa Sekecamatan Omben, berkunjung ke desa Tamansuruh karena di desa tersebut, kami menilai sangat Produktif dalam mengelola dan memajukan desanya.” Ucap H. Topa.

Tidak hanya itu saja, kata Ketua AKD Kecamatan Omben, dari hasil study banding ini insyaAllah pihaknya bisa menerapkan di desa-desa se-kabupaten Sampang, khususnya desa yang ada di kecamatan omben.

H. Topa sapaan akrabnya ketua AKD Omben memaparkan, di desa Taman Suruh sudah ada yang namanya Smart desa atau smart kampung sehingga warganya tidak perlu lagi tatap muka. Yaitu cukup mengakses di androidnya masing-masing.

“Hasil buah study banding tersebut, insyaAllah bisa kita kembangkan di desa-desa se-kecamatan Omben, hanya saja, kalau kita meniru aplikasi dibidang pertaniannya yang diterapakan oleh pemdes Taman Suruh itu, kita sedikit kesulitan karena mengingat potensi air untuk pertanian di kecamatan Omben kurang mendukung.” Ungkap H. Topa.

Hal senada diungkapkan oleh Abd. Basid kepala desa Napo Laok, bahwa Pemdes Taman Suruh sukses mengelola perkembangan desanya menjadi desa yang maju sesuai permintaan Presiden Jokowi. (MK)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.