Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Taddan Berjalan Tertib

0
43

SAMPANG, radar-x.net – Pemerintah Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur, telah menyalurkan Bantuan langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga melalui Bank Rakyat Indonesia berupa uang tunai senilai Rp.600.000 per KPM kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Bertempat di Balai desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Kegiatan tersebut digelar dengan tertib dan kondusif. Rabu, 12/08/2020.

Dari hasil pantauan awak media radar-x dilokasi, pemerintah fesa Taddan menyalurkan bantuan sosialnya sesuai dengan urutan undangan dan diawali dengan pengumuman kepada semua KPM yang hadir yang disampaikan oleh pihak pemdes Taddan terkait dengan prosedur pengambilan bantuan tersebut, diantaranya pastikan Data sesuai dengan identitas KPM, Jangan saling rebutan sesuai dengan urutan data nama yang ada dan lain sebagainya.

Hadir dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Camplong, Babinsa Koramil Camplong, Petugas Bank BRI, Pendamping Desa serta Staf Kecamatan Camplong dan perangkat desa sebagai penyedia sarana dan fasilitas dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap ke lll tersebut. Rabu siang, 12/08/2020.

Baca Juga:  Cegah Virus Corona, Pemerintah Desa Widasari Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Terima kasih atas kehadiran Masyarakat desa Taddan dengan tertib, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan perwakilan Kecamatan yang telah ikut menyaksikan dalam pendistribusian bantuan langsung tunai ini yang bersumber dari Dana Desa untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Taddan”. Sambut Siti Romlah Kepala desa Taddan.

Siti Romlah Melalui Tokoh Masyarakat desa Taddan memaparkan, ini merupakan salah kegiatan posistif untuk membantu beban Masyarakat yang terdampak dari Pemerintah yang Covid-19.

“Untuk hari ini semua PKM di desa Taddan akan mengambil bantuan sosialnya berupa BLT-DD tahap ke Ill Masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

“Dalam giat ini kami berharap semuanya tetap mengikuti Protokol Kesehatan demi menjaga kesehatan kita semua, karena mengingat kondisi di Sampang masih belum positif normal,” harap Kades.

Saat disinggung tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk desa Taddan oleh awak media, pihaknya mengatakan, “Alahmdulillah tidak ada masalah mas…!,” ungkapnya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.