Peduli Kesejahteraan PKL, Forum Sampang Hebat Bentuk Tim Khusus

0
60

SAMPANG, radar-x.net – Forum Sampang (Forsa) Hebat Sampang, melalui Bidang Ekonomi membentuk Tim khusus untuk memfasilitasi kepentingan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kota bahari tepatnya di sepanjang jalan Syamsul Arifin Kelurahan Polagan Sampang, Madura – Jawa Timur.

Tim yang dibentuk oleh ketua Koordinator Bidang Ekonomi Agus Wedi bersama Sekretaris Forsa Hebat Yepy Dridaryanto pada Senin 10/8/2020, yaitu Tim Pendata dan Operator (Administrasi) Perlengkapan Persyaratan PKL di Kabuapten Sampang.

Dari pantauan awak media radar-x dilokasi, untuk Tim pendata itu sendiri dikomandoi oleh Agus Wedi dan dibantu oleh Mahrus Target, H Holil dan Kamaludin. Sedangkan dari Tim Operator yakni Yepy Dridaryanto, Tamyis, Somad IKMA dan Yayan.

Menurut Agus Wedi Koordinator Bidang Ekonomi Forsa Hebat mengatakan, pembentukan Tim Pendataan dan Operator merupakan tenaga yang mendesak bagi pihaknya guna mengimplementasikan salah satu program dari Bidang Ekonomi yakni Pemberdayaan PKL di Kabuapten Sampang.

“Kami tidak bermaksud mendahului Bidang Perencanaan Program yang saat ini masih berproses dan menggodok program kerja Forsa Hebat,” tuturnya.

Dijelaskannya, disamping tetap terintegrasi dalam program Forsa Hebat, kegiatan ini untuk membantu visi misi Pemerintah Daerah dalam program kawasan PKL maupun penyebaran kawasan keramaian di jalan Syamsul Arifin Sampang. Pemkab telah menetapkan melalui Peraturan Bupati tentang tiga kawasan PKL yang sah diantaranya sepanjang jalan Syamsul Arifin, kawasan PKL di Taman yang ada di jalan Imam Bonjol serta jalan Kusuma Bangsa (Pos polisi Barisan ke utara).

Lebih jauh Agus mengatakan, bentuk kegiatan yang dilakukan berkoordinasi dengan Diskumnaker dan Disperdagprin, melakukan pendataan serta mendorong terbentuknya Paguyuban untuk PKL yang ada di Jl. Syamsul Arifin. Tidak hanya itu, Forsa Hebat juga akan membantu memfasilitasi kepentingan para PKL berupa legalitas usaha secara gratis, sehingga ketika Pemkab siap merealisasikan kawasan PKL di jalan Syamsul Arifin maka sebagian proses sudah terlaksana.

Sementara Kabid Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro Diskumnaker Hj Hari Agustini S.Pd,M.Si, melalui Kasie Pengembangan Pemasaran dan Kemitraan Tugas Joko Warsito mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Forsa Hebat.

“Kami akan terus mendorong peran serta dan partisipasi masyarakat dalam pembentukan kawasan PKL. Terima kasih dan ayo bersinergi untuk mewujudkan visi misi Sampang yang Hebat dan Bermartabat,” tutur Warsito.

Pihaknya juga membenarkan bahwa sepanjang jalan Syamsul Arifin yaitu termasuk kawasan PKL, bahkan berdasarkan Grandesain dari Bappelitbangda maupun TP2D didepan Pasar Margalela akan di jadikan Wisata Bahari.

Rapat tersebut berlangsung sekretariat Forsa Hebat jl. Syamsul Arifin no. 81 dan dipimpin oleh Agus Wedi selaku Koordinator Bidang Ekonomi dan dihadiri oleh Wakil Ketua dan Sekretaris Forsa Hebat serta Pengurus Bidang yang lain. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.