Kado Terindah Untuk Negeri Dari Forsa Hebat Melalui Bidang UMKM Menyambut HUT RI ke 75

0
87

SAMPANG, radar-x.net – Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) Sampang telah melakukan pendataan pada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di kawasan Kabuapten Sampang Madura Jawa Timur, pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memakmurkan dan mensejahterakan masa depan PKL dalam mengelola bentuk dagangannya, karena selama ini para PKL yang ada di kawasan kota bahari masih belum tertata rapi dan belum tau dengan jelas dimana tempat pangkal yang sudah diperdakan oleh Pemkab Sampang.

Menanggapi dengan prihatin pada nasib para PKL yang seperti itu, maka (Forsa Hebat) Melalui Bidang UMKM telah melakukan pendataan dan edukasi pada para PKL dikawasan kota bahari demi masa depan PKL.

Hal tersebut dibenarkan oleh Moh. Mahrus Targer Davista salah satu anggota Bidang UMKM Forsa Hebat. “Ya betul mas…! Kami telah melakukan pendataan pada PKL di kota Sampang”, ucap Mahrus.

“Kami telah melakukan koordinasi dengan ketua bidang dan bidang lainnya terkait kegiatan ini, dan alhamdulillah semua setuju dan sangat mendukung karena sangat bermanfaat bagi Masyarkat Sampnag khususnya para PKL yang ada di Kabuapten Sampang ini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, tegas Mahrus, dalam rapat bidang beberapa hari yang lalu kami telah membentuk dua tim, yang pertama Tim Pendata PKL dan Tim lainnya sebagai Operator dalam mengurus administrasi PKL, seperti pembuatan SIUP, NPWP, dan lain-lainnya.

Saat disinggung hasil kerjanya, Pria yang Aktif di Media Target ini mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah mendapatkan data kurang lebih 80 PKL dan semuanya berjualan di lokasi yang rawan penggusuran karena tempatnya belum pernah di Perdakan oleh pemkab Sampang.

“Insya Allah kedepan kami akan memberikan petunjuk pada PKL, bahwa tempat-tempat yang layak untuk di tempati agar tidak ada penggusuran bagi mereka karena tempatnya sudah resmi,” ungkap Mahrus.

Sementara, Agus Wedi ketua Bidang UMKM Forsa hebat juga mengatakan kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota.

“Ya betul mas…! Semua yang kita lakukan semata-mata demi kesejahteraan para pelaku UMKM dan PKL di Sampang dan juga sebagai Kado Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dari Forsa Hebat.” Ucap Agus.

“Kami Atas nama keluarga besar Forsa Hebat Sampang, mengucapkan Dirgahayu RI ke 75 semoga Indonesia Maju,” tutup Agus. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.