Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa UMM Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Bak Cuci Tangan

0
40

SAMPANG, radar-x.net – Pengabdian Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Masyarakat memiliki berbagai program, diantaranya membagikan masker kain dan Hand Sanitizer secara gratis kepada warga Wesa Gulbung, Kabupaten Sampang, Madura – Jawa Timur.

Dari hasil penelusuran media radar-x dilapangan, para Mahasiswa tersebut lebih memilih dengan cara “door to door” atau dari rumah ke rumah dalam melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Hand Sanitizer tersebut. Senin, 17/08/2020.

Disamping itu, mereka juga fokus dalam imbauan serta edukasi pada Masyarakat dalam mengingkatkan pentingnya menjaga kesehatan tubah apalagi disaat pandemi Covid-19.

Terpantau, bahwa Warga desa setempat sangat antusias dengan adanya tersebut.

Saat dikonfirmasi salah satu warga setempat mengatakan, “alhamdulillah…! bisa dipakai untuk ke sawah mas…!, apalagi musim virus corona sampai saat ini masih belum normal,” ujarnya.

“Kegiatan bercocok tanam di desa terus berjalan meski di tengah pandemi Covid-19, demi menunjang kebutuhan pangan kehidupan maka kita harus saling menjaga, dan mengingatkan prospek diri satu sama lain”, jelas warga.

Kepada media ini Noviana Agustini salah satu Mahasiswa UMMmengatakan, “karena di Kota kami ini masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan kesehatannya apalagi ditengah Pandemi Covid-19, oleh karena itu kami begitu peduli terhadap kesehatannya dan orang-orang di sekelilingnya, maka kami bergegas untuk pembagian masker dan Hand Sanitizer gratis agar Masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman sesuai petunjuk protokol kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

“Tidak hanya berbagi masker dan Hand Sanitizer gratis saja Mas, Kami juga bagi-bagi bak untuk cuci tangan yang terpusat di masjid-masjid yang diserahkan pada pengurus masjidnya demi menjaga kesehatan para Jema’ahnya,” jelas Novi.

Sementara H. Humaini Pengurus salah satu masjid yang menjasi sasaran mengatakan, Alhamdulillah “Semoga dengan adanya bak khusus cuci tangan ini jamaah lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah dan tidak merasa cemas lagi,” ucapnya.

“Semoga Kegiatan yang bertajuk pengabdian di desa Gulbung ini diharapkan menjadi dan dapat mengedukasi warga dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di era new normal yang sedang berlangsung ini,” pungkas H. Humaini. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.