Tumpukan Sampah Belakang Kantor desa Rambipuji Yang Tak Tertangani Menimbulkan Aroma Tak Sedap

0
158

JEMBER, radar-x.net – Aroma tak sedap dan anyir akibat dari tumpukan sampah Belakang Kantor desa Rambipuji, kecamatan Rambipuji kabupaten Jember, yang diduga diabaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jember.

Seperti yang disampaikan oleh Dwi Diyah Setiyorini (kepala desa) Rambipuji Jember pada radar-x Jember melalui Whastapp nya menyampaikan bahwa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLH) Jember sudah tidak sanggup dengan alasan karna sampahnya kebanyakan. Sedangkan desa sendiri tidak punya tempat untuk pembuangan sampah, maka dari itu desa memasang papan larangan “dilarang” membuang sampah disini.

“Yang namanya masyarakat, meski ada papan larangan agar jangan membuang sampah disitu, ya…! tetep saja seenaknya membuang sampah disitu juga,” ujarnya.

Dwi Diyah S. Menambahkan, bukan hanya warga masyarakat Rambipuji saja yang membuang sampah disitu, tetapi ada warga dari luar desanya yang juga membuang sampahnya ditempat tersebut.

“Oleh karna DLH Kabupaten Jember sudah tidak sanggup mengatasi sampah di belakang kantor kami, maka lokasi yang jadi tempat pembuangan sampah tersebut kami pagari bambu hingga kliling lokasi, Namun kembali lagi pada kurangnya kesadaran dari masyarakat, meski sudah dipagar, masih saja masyarakat banyak yang membuang sampah disitu. Apalagi kalau tidak dipagar ya.!” Tandasnya.

Baca Juga:  LSM Penjara Indonesia Desak Pemilik Tambang Bertanggung Jawab

Terkait menumpuknya sampah hingga berceceran dipinggir jalan airlangga belakang kantor desa Rambipuji hingga menimbulkan aroma bau yang tak sedap pada pengguna jalan yang sedang melewati jalan tersebut, ditanggapi serius oleh seksi pengendalian dan pencemaran DLH Kabupaten Jember.

Hari Basuki pada awak media radar-x menyampaikan bahwa, terkait persoalan yang disampaikan oleh media akan di koordinasikan dengan koordinator wilayah sana, dan ia juga berjanji insyaallah Minggu besok akan ditangani.

Sementara Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember, Trias Yuniar saat dikonfirmasi awak media radar-x.net di kantornya pada Jum’at pagi 17 Juli menyampaikan, “ya..! nanti kita cek dulu ya pak ya, kita koordinasikan dengan korlapnya sana dulu,” singkatnya.

Terkait apakah ada percepatan langkah yang akan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember. Sebagai Solusi untuk menyelesaikan masalah menumpuknya sampah yang berceceran dipinggir jalan airlangga belakang kantor desa Rambipuji menjadi pekerjaan rumah (PR) DLH Kabupaten Jember. (Ltf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.