Polemik Ijazah “Paket B” Kades Sumber Pakem, A. Hakim: Saya di Takut-takuti mau di panggil Polisi

0
156

Jember, radar-x.net – Ijazah paket B milik kepada desa Sumberpakem, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember, Jawa Timur, Sofyan Efendi, ternyata sudah sesuai dengan standarisasi yang setara dengan pendidikan jenjang menengah pertama (SMP). Artinya ijazah “Paket B” yang dikeluarkan melalui Panji Laras sesuai dengan prosedur dan peraturan yang ada.

A. Hakim menjelaskan, “saya bersaksi bahwa kelompok belajar Panji Laras memang menggelar ujian di lembaga saya di Desa Kamal, saya sebagai ketua yayasan di pondok pesantren yang saya pimpin memang menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan kejar paket B Panji Laras sama Pak Win (Winarto), untuk tehnis pelaksanaannya Pak Win yag tau, tapi yang jelas Panji Laras tidak fiktif betul-betul ada mas,” Ungkapnya, kemarin dikediamannya, Selasa (21/07/2020).

Dilanjutkannya, “Mengenai pernyataan yang saya buat tersebut, saya didatangi oleh seseorang yang bernama KD (inisial-red), saya ditakut-takuti mau di panggil Polisi, saya ditekan untuk membuat pernyataan yang isinya sangat merugikan kepala desa Sumberpakem. Padahal saya sudah menjelaskan kepada KD tersebut bahwa saya memang tidak ada yang kenal satu persatu sama murid-murid Panji Laras karena saya hanyalah sebagai ketua Yayasan yang kebetulan lembaga saya ditempati kelompok belajar Panji Laras, saya menyerahkan sepenuhnya sama Pak win.” Katanya.

Baca Juga:  Kurapan Gelar Malam Puncak Dan Tasyakuran

“Setelah membuat pernyataan itu, dihari itu juga saya langsung temui KD dan saya meminta pernyataan yang saya buat mau saya cabut, saya minta aslinya ternyata KD menjebak saya di pernyataan tersebut. Saya menegaskan bahwa sesuai data pendukung yang ada tutor dan kordinator Panji Laras bahwa Kepala Desa Sumberpakem memang benar adanya bersekolah dan mengikuti kejar paket B di Panji Laras. Di kepolisian sayapun menjelaskan bahwa Panji Laras memang ada dan tempat ujiannya di Lembaga saya, untuk Sofyan kades Sumberpakem tersebut saya sampaikan juga bahwa beliau adalah alumni dari kejar paket B Panji Laras.” Sergahnya.

Diteruskannya, ” Jangan kwatir mas, kebenaran akan terungkap, Allah akan bersama dengan orang-orang yang benar, karena sampean(sambil menunjuk Kares Sumberpakem) tidak berbohong bahwa sampean bersekolah dan mendapatkan Ijazah dari kejar paket B panji laras. Saya juga akan terus menyampaikan kebenaran ini, siapapun yang datang kesaya saya akan menyampaikan apa adanya.” Pungkasnya sambil menghaturkan suguhan yang dihidangkan kepada Sofyan dan Penasehat Hukumnya. (Eko)

Baca Juga:  Dukung Sensus Penduduk 2020, Camat Gumukmas Intruksikan Kades Jadi Panutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.