Plt Bupati Indramayu Tinjau Hewan Kurban

0
117

INDRAMAYU, radar-x.net – Plt Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat meninjau ternak sapi milik H. Bambang di desa Sanca Kecamatan Gantar, di dampingi oleh Kadis peternakan Drs. Joko Pramono beserta para doktor hewan.

Kegiatan tersebut dalam rangka untuk memastikan bahwa hewan kurban di Kabupaten Indramayu semuanya dalam keadaan sehat.

Dalam acara tersebut Plt Bupati disambut oleh Camat Gantar Drs.Edi Wahyono, Kapolsek Gantar Ipda Maman Kustaman, perwakilan Danramil 1516 Haurgelis dan Danramil Gantar serta para Kuwu Sekecamatan di antaranya Kuwu Desa Sanca Wawan, Kuwu Desa Gantar Manan dan Kuwu Desa Baleraja Anton Wijaya, serta para perangkatnya.

Kadis Peternakan Kabupaten Indramayu Drs. Joko Pramono dalam sambutannya mengatakan bahwa hewan kurban di Kabupaten Indramayu di pastikan semua sehat sehingga masyarakat yang membutuhkan hewan kurban tidak ragu-ragu lagi walau peternak hewan kurban di Kabupaten Indramayu masih terbatas. “Pemerintah Daerah Indramayu akan memperbanyak petani ternak lewat program peternakan petani ternak hewan kedepanya di Kabupaten Indramayu,” Jelasnya.

Plt Bupati Indramayu H.Taufik Hidayat usai memberikan label sehat terhadap hewan kurban kepada radar-x.net mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan agar dapat memastikan, bahwa hewan-hewan kurban milik petani termasuk milik H. Bambang ini kesehatannya terjamin sehingga masyarakat tidak ragu lagi dalam memilih hewan kurban yang akan ia beli dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih hewan kurban baik sapi ataupun Domba.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Panakkukang Gelar Lomba Da'i Cilik

“Apabila kedapatan ada yang menjual hewan untuk kurban tidak sehat segera beritahu petugas yang berwenang dan walau pun kebutuhan konsumsi daging di Indramayu masih kurang banyak tetap harus hati hati dalam memilih hewan apa lagi untuk hewan kurban.” Pungkasnya. (Sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.