Penutupan Diksar Satpam Gada Pratama PT. Delta Buana Pratama Losarang

0
350

INDRAMAYU, radar-x.net –
Pendidikan Pelatihan Dasar Gada Pratama satuan pengamanan (Diklat Satpam) bertempat dihalaman Yayasan DA’I AN – NUR no 1 Desa Krimun Blok Kebon Desa Losarang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. Jum’at ( 17/7/2020).

Hadir dalam acara penutupan Diksar Satpam Gada Pratama PT. Delta Buana Pratama, Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M. Rois, SH, S.I.K, MH, Kasat Binmas Polres Indramayu, Kapolsek Losarang, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta para tamu undangan lainnya.

Upacara penutupan Pendidikan pelatihan Satpam di lapangan kantor balai latihan kerja PT. DBP yang dipimpin oleh Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M. Rois, SH.S.I.K.MH., selaku Inspektur upacara, Kapusdik Erwin Purnama, SE, Direktur Utama PT. Delta Buana Pratama Hj. Nina Agustin Dai Bachtiar, dan diikuti oleh 61 peserta pendididikan dasar pelatihan Satpam Gada Pratama dari berbagai daerah di kabupaten Indramayu.

Diawali dengan penyematan Pita tanda peserta yang dipasang oleh Wadir Binmas Polda Jabar kepada salah satu perwakilan dari 61 peserta sebagai tanda ditutupnya Pendidikan pelatihan Satpam Gada Pratama.

Baca Juga:  Linangan Air Mata Masih Menghiasi Siswa-siswi SMK Negeri 4 Pada Diklat Hari ke 3

Selanjutnya, dalam amanatnya Wadir Binmas Polda Jabar AKBP M. Rois mengharapkan agar selama mengikuti pendidikan pelatihan Satpam Gada Prtama para peserta memperhatikan dan menguasai materi yang diajarkan oleh instruktur baik teori maupun praktek karena akan digunakan untuk bekal saat melaksanakan tugas pengamanan dikemudian hari.

“Pendidikan dan pelatihan bagi satpam itu ada tiga yaitu gada pratama dikhususkan peserta diklatnya mempunyai dasar sebagai satuan pengaman, Gada Madya tingkatannya mereka yang mempunyai kemampuan komandan regu atau komandan pleton, adapun Gada Utama adalah angkatan managerial (direktur, pen) paling tidak menguasai gada pratama,” ujar Rois.

Dijelaskannya, di PT.DBP menyelenggarakan Gada Pratama angkatan ke-12 bagi kami jajaran direktorat Binmas mendukung PT. DBP adanya kegiatan diklat ini, karena menurut Rois, dengan demikian kita memiliki satpam yang berkualitas, dan kami menghimbau bagi yang belum melaksanakan diklat sesegera mungkin. Karena ini merupakan legalitas persyaratan bagi satuan pengaman.

“Security ini mempunyai tugas dan tanggung jawab kepolisian terbatas, artinya para garda pratama mempuyai kewenangan dan kewajiban dan mampu menciptakan lingkungan dimana ia bekerja. Saya yakin secara spesifik kemampuan dan ketrampilan skil mereka mampu mengamankan dimana ia bekerja,” jelas Wadir Binmas.

Baca Juga:  Dandim Tinjau Kegiatan TMMD Yang Berlangsung Di Desa Solor

Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, SH, MH., mengatakan, bahwa dengan diadakannya pendidikan pelatihan Satpam para peserta akan banyak mendapatkan ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya tugas Satpam sebagai pengemban tugas Kepolisian terbatas dilingkungan kerja dan menjadi petugas Satpam yang prefesional, bermoral dan patuh hukum. (Idi S/Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.