Pemerintah Desa Bira Barat Ketapang, Cairkan BLT-DD Tahap II

0
128

SAMPANG, radar-x.net – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II disalurkan oleh Pemerintah desa Bira Barat Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur. Rabu, 29/07/2020.

Peraturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah pusat bagi para KPM BLT-DD itu sudah terpenuhi semua, bahkan Pemdes tersebut menekankan pada para KPM dalam pelaksanaan penyaluran bantuan harus mengikuti petunjuk Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kurrohman Kepala desa Bira Barat Ketapang Sampang menyampaikan, bahwa untuk BLT-DD tahap II saat ini disalurkan sama seperti tahap pertama, yaitu pada 314 KPM desa Bira Barat sesuai dengan hasil Verifikasi dan validasi data yang dilakukan oleh tim dan perangkat desa serta tokoh setempat.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut diharapkan Masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik bantuan itu sebagaimana mestinya, apalagi kita akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1441H.” Harap Kurrohman.

“Dan kami pastikan bahwa BLT-DD tahap II di desa Bira Barat tepat sasaran dan tidak ada yang tumpang tindih serta pelanggaran lainnya.” Ungkapnya.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Haurgeulis Kawal Pendistribusian Bantuan Tunai dan Non Tunai Dari Pemprov Jabar

Tidak hanya itu, kata Kurrohman. Pihaknya upayakan supaya Masyarakat desa Bira Barat tercover semua oleh bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Pusat dan Daerah baik yang berupa BLT, BST, Sembako atau bantuan lainnya.

Dijelaskannya, bahwa teknis penyalurannya berupa uang tunai dengan nominal yang telah ditentukan oleh Pemerintah, dan diperkhususkan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Terpantau, Warga desa Bira Barat Ketapang merasa bersyukur dengan adanya bansos tersebut.

“Ya mas…! Saya sangat senang sekali mendapat bantuan dari BLT-DD, semoga Pemerintah desa Bira Barat diberikan kekesehatan dan kesuksesan dalam memimpin Desanya”, kata salah satu Warga sembari berdo’a usai menerima bantuan tersebut

Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di kediaman Kepala desa Bira Barat Ketapang, Kepala desa beserta perangkat Desanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, dan ratusan KPM BLT-DD. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.