Pemdes Tobai Barat Sampang, Cairkan BLT DD Tahap II Beserta Butab dan ATM

0
100

SAMPANG, radar-x.net – Pemerintah desa Tobai Barat Sokobanah Sampang Jawa Timur, hari ini mencairkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 149 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disesuaikan dari hasil verifikasi dan validasi data yang valid untuk tahap kedua.

Turut menyaksikan dalam penyaluran BLT-DD yang bertempat di Balai desa Tobai Barat Kecamatan Sokobanah Kebupaten Sampang Jawa Timur yaitu perwakilan dari Forkopimcam Sokobanah, Petugas Bank BRI, Perangkat desa, Tokoh Masyarakat, serta Pemuda karang taruna. Selasa, 14/07/2020.

Dari hasil pantauan media radar-x di lapangan Selasa pagi, para penerima manfaat mendatangi balai desa dengan raut wajah gembira serta tidak mengabaikan petunjuk protokol kesehatan.

Pentingnya diketahui, bahwa para penerima manfaat sebanyak 149, yang datang ke balai 147 KPM sedangkan 2 lainnya diantarkan ke rumahnya, dan mereka menerima bantuannya berupa uang tunai dengan nominal Rp. 600.000 per (KPM) beserta buku tabungan plus ATMnya.

“Alhamdullilah…! Pencairan BL-DD untuk tanap kedua sudah kami salurkan, para penerima manfaat menerima uang tunai RP. 600.000 /KPM serta Butab beserta ATMnya atas nama penerima manfaat itu sendiri” ucap Edy Sukamto Kepala desa Tobai Barat usai pendistribusian BLT-DD

Baca Juga:  Terinspirasi Dari Program Smart Desa, Nur Fainnah; Desa Sogiyan Juga Harus Bisa

“Saya berharap semoga jenis bantuan ini sangat bermanfaat bagi Masyarkat yang terdampak Covid-19.” Imbuhnya.

Dijelaskannya, bahwa penerima manfaat BLT-DD yaitu sebanyak 149 KPM, namun ada dua KPM yang tidak bisa datang karena faktor kondisi kesehatannya.

“Dari dua KPM yang tidak bisa datang itu diantaranya Mu’siha dan Sati, namun bantuannya diantarkan oleh Perangkat desa, dan Petugas Bank BRI dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas ke rumah mereka masing-masing,” terang Sukamto.

Saat disinggung kendala dilapangan, Kamsito panggilan sehari-harinya Kades Tabai Barat mengatakan, “Saya rasa tidak kendala mas…! Karena, Kami terus bersinergi dengan Perangkat desa, Pendampang Desa, Karang Taruna, serta Tokoh Masyarakat sehingga Kami mudah mendata dan memberikan pemahaman serta informasi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, salah satu petugas Bank BRI mengatakan, “kalau seperti ini terus jelas lebih bagus mas…!, para KPM mengambilnya secara teratur hingga tidak membuat para petugas kebingungan. Dan Kami pun cara menyalurkannya fokus sesuai urutan,” ucapnya.

Sementara Syamsul Arifin, motivator Karang Taruna Batu Emas yang sekaligus perangkat desa kepada media menyampaikan, dirinya sebagai perangkat desa tetap bekerja sesuai dengan koridor yang ditetapkan oleh pemerintah agar tidak ada kesalah fahaman di Masyarakat.

Baca Juga:  Kades Gersempal: Semua Program Bantuan 2020 Harus Tersalurkan Sebelum Pergantian Tahun

“Jauh sebelumnya, kami sudah memberikan penjelasan pada masyarakat lewat Perangkat Desa dan Karang Taruna dalam hal ini harus tetap mengutamakan kedisiplinan dan petunjuk protokol kesehatan,” tutup Syamsul. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.