Pagar Nusa Jagat 86 Tampil Mewakili Koramil Di Festival Pencak Silat Kodim 0828

0
140

SAMPANG, radar-x.net – Kodim 0828 Sampang Jawa Timur dibawah komando Kapten Inf Nizen menggelar parade Pencak Silat yang diikuti beberapa perwakilan dari Koramil bawah naungannya.

Dari segala variasi jurus pencak silat yang ditampilkan, mereka para pendekar adu ketangkasan dan kekompakan di arena makodim 0828 Sampang yang beralamatkan Jl. Diponogoro Sampang Jawa Timur. Kamis, 16/07/2020.

Abd. Jalil pelatih pencak silat pagar nusa Jagat 86 mengatakan, dirinya sangat bangga bisa berkontribusi dalam laga kali ini, karena ini merupakan salah satu pengalaman berharga bagi pagar nusa jagat 86.

Dijelaskannya, sebelumnya persatuan pencak silat pagar nusa jagat 86 miliknya tidak pernah mengikuti lomba.

“Meskipun pencak silat milik warga nahdlatul ulama’ ini dalam pertandingan yang digelar oleh Kodim Sampang tidak mendapat nilai terbaik, namun itu bukanlah suatu pukulan melainkan motivasi bagi kami,” kata Jalil.

Pria yang khas dengan rambut kribo ini berharap, semoga Kodim 0828 aktif menggelar kegiatan-kegiatan yang positif pada masyarakat, demi membentuk pemuda sampang yang berkarakter hebat dan bermartabat.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19, Kades Pujer Baru Bersama Muspika Bagikan Masker Gratis Untuk Warganya

“Terima kasih banyak kepada Kodim 0828 Sampang beserta bawannya atas segala bentuk motivasinya bagi Kami, semoga TNI selalu menjaga NKRI harga mati.” Pungkas Jalil.

Sementara, Serma Sohibur sebagai pendamping peserta melalui Serka Budi P. Selaku penggerak kegiatan kepemudaan di wilayah Koramil Omben mengatakan sangat bangga kepada pemuda Jagat 86, karena sejauh ini mereka mampu beradaptasi melawan perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Kabuapten Sampang.

Menager Trisula FC Omben ini menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pantauan atas kegiatan-kegiatan pemuda Omben.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus kembangkan kegiatan olah raga dikecamatan omben, baik itu Pencak Silat, Futsal, Sepak Bola dan lain sebagainya. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.