Nova Iriansyah: Terima Kasih Pemerintah Pusat Atas Pemulangan Nelayan Anak

0
84

JAKARTA, radar-x.net – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah menangani pemulangan enam warga Aceh yang ditangkap di perairan Andaman Thailand pada 21 Januari dan 10 Maret 2020 lalu.

Pasalnya, lewat lobi-lobi antar-negara oleh pemerintah, nelayan di bawah umur itu akhirnya dipulangkan ke Indonesia.

“Terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Konsulat Republik Indonesia di Songkhla, Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia serta Kementerian Luar Negeri RI,” kata Nova Iriansyah, seperti disampaikan dalam keterangan resmi Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta. Jumat, 17/07/202.

Nova menyebutkan berbagai upaya dari pemerintah pusat sangat membantu warga Aceh. Mulai dari persidangan di Thailand hingga mereka diterbangkan kembali ke Indonesia.

Setibanya mereka di Jakarta pada Kamis kemarin, Nova pada Jumat (17/07) hari ini, menemui mereka di Mess Aceh Indramayu Jakarta. Kepada mereka Nova memberikan wejangan.

Saat ini mereka masih berada di penginapan Rumah Singgah Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), di Jakarta sebelum dipulangkan ke Aceh, Sabtu 18 Juli 2020, besok.
(Myr Pur Muhd)

Baca Juga:  Kepala Desa Napo Daya Beserta Staf: "Dirgahayu RI Ke-75, Semoga Indonesia Maju"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.