LSM KPK Nusantara, Datangi Dinas Sosial Sampang

0
155

SAMPANG, radar-x.net – Kedatangan Lembaga Swadaya Masyarakat – Komunitas Pemantau Korupsi (LSM-KPK Nusantara) DPC Sampang di kantor Dinas Sosial Sampang disambut hangat oleh Amiruddin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Lembaga sosial kemasyarakatan yang dikomandoi oleh Muhlis itu, mendatangi kantor tersebut dengan tujuan meminta data lengkap KPM bantuan sosial (Bansos) se-kabupaten Sampang agar lembaga dan instansi yang berhubungan dengan kesejateraan masyarakat menjadi miss komunikasi. Kamis, 02/07/2010.

Dikatakannya, bahwa Dinas Sosial merupakan instansi yang menjadi ujung tombak dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat. “Wajar kalau kami datang dengan baik-baik untuk memohon data supaya kami bisa singkronkan dengan apa yang katakan oleh masyarakat,” ucap Muhlis.

“Kami tidak ingin ada fitnah antara kami, Dinas dan masyarakat, dan kami juga tidak ingin menjadi bulan-bulanan masyarakat, yang selalu mengeluh. Imbuh Muhlis.

Pihaknya tidak mau Lembaga yang dirangkulnya dibentrokkan dengan pihak-pihak lain oleh siapa saja. “Kami akan menjalankan perintah yang sudah di atur sesuai dengan tugas pokok yang ada di AD/ART lembaga kami. Dan kami akan bertindak sesuai fakta dan data, tidak hanya mendengarkan sepihak saja,” tegasnya.

Labih jauh muhlis mengatakan, terkadang masyarakatnya yang kurang faham dengan aturan-aturan bansos dari pemerintah. Seperti PKH contohnya, tidak dapatnya PKH meraka karena komponennya tidak memenuhi syarat sehingga mereka merasa didholimi.

“Maka dari itu, kedatangan kami kesini hanya meminta data saja. Untuk kami pelajari dan sesuaikan dengan fakta di lapangan.” Tandasnya.

Semenatara, Syamsul Arifin Bendahara KPK Nusantara DPC Sampang dalam giat tersebut mengatakan, “Ya mas betul…! Kami mendatangi kantor dinas sosial dengan tujuan meminta data KPM sekabupaten Sampang, supaya kami punya acuhan saat masyarakat mengeluh ke Kami.” Ucap Syamsul Singkat. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.