Ketua Katar, Pelopori Penggalangan Dana Untuk Salman Bersama Ibunya

0
97

SAMPANG, radar-x.net – Moh. Jakfar S.Pd, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sampang menjadi pengagas utama dalam menggalang dana pembangunan rumah untuk adik Salman Alfarizi usia 3 tahun yang hidupnya masih numpang bersama ibunya di rumah Familinya.

Pasalnya, Salman Alfarizi hanya hidup berdua bersama ibunya yang ditinggal mati Ayahnya dalam keadaan masih usia tiga tahun dan tidak memiliki tempat tinggal.

Ironisnya, Salman yang masih berusia 3 tahun itu, harus dibawa terus oleh ibunya ketika tuntutan hidup menekannya, sehingga mereka harus melalui keluar masuk gang dan berkeliling sekitar kota Sampang, untuk berjualan kacang dan gorengan saat mencari rongsokan atau barang bekas.

Dari hasil pantauan Media Kami di lapangan, Moh. Jakfar sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang, terus melakukan penggalian dana demi tercapainya kesuksesan dalam mendirikan tempat tinggal untuk Salman dan Ibunya.

“Kami merasa terpanggil untuk mensejahterakan kehidupan Adik Salman dan Ibunya karena hidupnya seperti itu, selain serba kekurangan juga tidak memiliki tempat tinggal”, kata Jakfar. Selasa, 21/07/2020.

Baca Juga:  Boydo HK Panjaitan Sukses Meriahkan Perayaan Natal DPC PDI-P, 100 Anak Yatim Disantuni

“Syukurlah, rencana untuk melaksanakan pembangunan tempat tinggal untuk Adik Salman dan Ibunya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai Donatur termasuk Bupati Sampang,” ungkap Jakfar.

“Kami bersama teman-teman Karang Taruna akan terus berupaya untuk mengumpulkan pundi-pundi tambahan dana untuk terealisasinya bangun rumah tersebut. Dan Alhamdulillah Kami telah menghadap Bapak Bupati Sampang terkait masalah ini dan alhamdulillah direspon positif oleh Beliau,” terang Jakfar.

Dikatakan, bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan salah satu Anggota Dewan dan para Dermawan di Kabupaten Sampang agar sudi kiranya siap untuk membantu kegiatan ini.

Saat disinggung tentang nominal yang terkumpul serta Sumbangannya para dermawan. Pria asal desa Aeng sareh itu enggan mengatakan.

Sementara Jihaduddin Ansori Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Sampang yang sekaligus sebagai ketua Organisasi Gerakan Masyarakat Sampang (GMS) sangat mendukung gerakan yang telah dilakukan oleh Moh. Jakfar dalam mensejahterakan Masyarakat Sampang melalui Bhakti-bhakti Sosialnya.

Pemuda yang sedang ngetren Memimpin GMS ini pada media Radar-x saat ditemui di kantornya menjelaskan, hal ini merupakan kebaikan untuk sesama, ia sangat mendukung dan juga akan membantu untuk menggalang dana kegiatan sosial kemasyarakatan itu.

Baca Juga:  BPC HIPMI Dilantik, 25 Ribu Hektar Tanah Indramayu Bakal Jadi Kawasan Industri

“Insya Allah, setelah dana itu terkumpul dan sudah siap untuk dikerjakan, Kami akan mengarahkan teman-teman untuk menyumbangkan tenaganya demi meminimalisir anggaran, karena kalau nanti ada sisanya dana tersebut akan diperuntukkan biaya hidup sehari-harinya Adik Salman,” ungkapnya.

“Gerakan Masyarakat Sampang (GMS) akan mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakulan oleh Pemuda Karang Taruna Kabupaten Sampang.” Pungkas Jihad. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.