Kepsek SDN 12 Dahari Indah Serahkan Ingkra Putusan Pengadilan Sengketa Tanah Kepada Disdik

0
43

BATU BARA, radar-x.net – Kepala sekolah SDN 12 Dahari Indah di dampingi Tim (Lembaga Tingi Komando pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Perss Informasi Negara RI) serahkan selebaran surat inkra putusan pengadilan Negri Kisaran dan pengadilan Tinggi Medan kepada kepala dinas pendidikan kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, 14 juni di ruangan aula Kantor dinas pendidikan desa Perupuk.

“Berkat perjuangan dan dukungan Pemkab Batu Bara, beserta kepala dinas permasalahan sengketa tanah tempat berdirinya SDN 12 yang sudah cukup lama bersengketa ini bisa di selesaikan,” kata Imron Bahri, S.Pd, kepala sekolah kepada radar-x.net. Minggu 28/06/2020.

Imran juga menyebutkan dengan selesainya permasalahan sengketa tanah ini, tidak ada lagi hambatan bagi kepala sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan disekolah karna selama ini sering terhambat baik dari perbaikan sarana sekolah dan proses belajar mengajar, sehingga susahnya mendapatkan bantuan baik dari APBD maupun DAK serta yang lainya jadi dengan selesainya sengketa tanah ini kedepannya semua dapat terlaksana.

Di era ke pemimpinan Bupati Ir. H Zahir M.Ap dan Kepala Dinas Ilyas Sitorus tanah yang sudah cukup lama jadi sengketa ini selesai. “Semoga setelah diserahkan ingkra pengadilan itu kepada kepala dinas pendidikan batu bara secepatnya bisa melakukan eksekusi,” harap Imran.

Baca Juga:  Akibat Ulah Oknum Makelar Tanah, Kades Karyamekar Dituding Terlibat Jual Beli Lahan Bodong

Sementara itu, kepala dinas Pendidikan Ilyas Sitorus sangat apresiasi atas kerja keras kepala sekolah UPTD SDN 12 Imran Bahari. “Ini kerja panjang bertahun-bertahun dalam sengketa, sekarang sudah dapat terselesaikan,” ungkap Ilyas.

“Syukurnya kepala sekolah kita ini termasuk guru lama dan sekarang menjadi kepala sekolah di sekolah itu, sehingga tau seluk beluk permasalahannya, dan juga tentunya dukungan dari semua pihak termasuk saksi-saksi, dari pemerintahan dari kejari, desa, camat disdik pemkab dll,” terang Imran.

“Patut kita bersyukur karena secara hukum status kepemilikan lahan sudah jelas saat ini degan putusan pengadilan. Kita akan rencanakan awal juli 2020 bersama forkopimda kecamatan akan dilakukan eksekusi,” pungkas Ilyas. senin (29/6)

Anggota LTKPSKN.PIN-RI yang ikut mendampingi menyebutkan, kerja keras Imran sudah membuahkan hasil. Namun itu tak terlepas dukungan Pemkab dan Disdik Batu Bara masalah kejelasan status tanah itu sekarang sudah jelas dan itu sangat berpengaruh besar bagi sekolah.

“Beberapa bantuan yang seharusnya dapat untuk sekolah itu jadi terhambat disebabkan tanah itu dalam sengketa, selanjutnya Pemkab dan Disdik segera melakukan eksekusi,” ungkapnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.