Karya Seni MA Nahdlatul Athfal Gersempal Banyak Diminati Warga

0
155

SAMPANG, radar-x.net – Madrasah Aliyah Nahdlatul Athfal Gersempal Omben Sampang Madura Jawa Timur, berhasil membidik para Siswa-Siswinya bergemelut di dunia Karya seni.

Karya yang ditekuni itu merupakan Karya Seni lukis dan kaligrafi yang terbuat dari kulit batang pohon pisang yang sudah kering, dan irisan bambu serta bahan lunak lainnya.

Terpantau, sedikitnya puluhan hasil karya yang telah menjamur dibeberapa tempat dan telah tertempel di dinding-dinding rumah para pecinta seni lukis.

Dari hasil penelusuran crew media radar-x dilokasi, puluhan hasil karya seni MA. Nahdlatul Athfal mewarnai area Acara HUT Pondok pesantren Darul Ulum dan Haflatul Imtihan Madrasah Nahdlatul Athfal Gersempal Ombem Sampang Madura. Sabtu, 25/07/2020.

“Saya sudah menekuni karya ini kurang lebih dua tahun, dan alhamdulillah sampai sekarang saya masih aktif mengikuti pelatihan lebih jauh mengenal tentang kesenian,” ucap Naufal salah satu Siswa MA. Nahdlatul Athfal.

“Karya yang kami promosikan bervariasi, ada yang Kaligrafi, Pemandangan, Sketsa dan lainya. Bahkan ada warga yang memesan disesuaikan dengan keinginannya dan harganya pun bervariasi mulai dari harga Rp.500.000 Sampai dengan harga Rp. 1.700.000.” Terangnya.

“Kami pernah mengikuti ajang Aksioma se-kabupaten Sampang, dan alhamdulillah hasil karya kami menjadi juara kedua tingkat kabupaten,” ungkap Naufal Siswa kelas MA B ini. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.