Kapolsek Bersama Muspika Tinjau Lokasi Pembentukan Lembur Tohaga Lodaya

0
64

INDRAMAYU, radar-x.net – Kapolsek Patrol Polres Indramayu Kompol Rukman bersama Muspika Patrol melaksanakan rapat koordinasi dan peninjuan lokasi pembentukan Lembur Tohaga Lodaya.

Kegiatan rapat koordinasi tersebut dilaksanan di Balai desa Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Sabtu, (25/07/2020).

Kapolsek Patrol Kompol Rukman melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi, S.H.,M.H. mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan masyarakat di era Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] karena pendemi Covid 19, dimana didalam Lembur Tohaga Lodaya berisi Beberapa Pos Sekretariat, Posko Keamanan, Posko Kesehatan, Posko sandang pangan, di dalam satu wilayah untuk menunjung kebutuhan masyarakat sekitar.

Dalam giat tersebut, selain melakukan rapat Koordinasi pihaknya juga lakukan peninjauan lapangan, yakni peternakan sapi dan kambing, kebun bawang, kebun terong serta pertanian tanaman padi.

“Pembentukan kampung tangguh Lembur Tohaga Lodaya ini bertujuan sebagai penanganan lebih lanjut terkait penanganan Covid 19 dengan memberdayakan peran serta aktif masyarakat Desa Patrol termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang ada dilingkungan desa tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Danramil Mengajak Seluruh Kades Wilayah Wonosari Menyiapkan Posko Penanggulangan Covid-19

Kapolsek berharap pembentukan Lembur Tohaga Lodaya ini perlu dukungan dan kerjasama serta partisipasi aktif masyarakat yang ada di Desa Patrol.

“Mudah-mudahan dengan terlaksanannya kegiatan ini dapat mengurangi risiko dari pandemi Covid-19, baik di tingkat pusat maupun daerah.” Tandas Iptu Iwa Mashadi. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.