Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemdes Tambak Salurkan BLT Tahap II

0
101

SAMPANG, radar-x.net – Demi mensejahterakan rakyatnya menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijrayah, H. Ali Mustofa Kepala desa Tambak Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura, salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap ke II(dua).

Sebanyak 372 jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) datang dengan tertib memenuhi undangan yang telah di edarkan oleh pihak Pemerintah desa Tambak. Selasa, 28/07/2020.

Terpusat di dusun Klerker desa Tambak Kecamatan Omben para KPM nampak antusias dan senang sekali saat menerima bantuan tersebut.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala desa Tambak beserta Sekdes, Tenaga Ahli Pendamping desa dari Kabupaten Sampang, BPD, Perangkat desa, Babinsa, Karang Taruna, serta Kasi PMD, dan Petugas Bank BRI Sampang serta LSM.

Kepala desa Tambak H. Ali Mustofa mengatakan, sebanyak 372 KPM yang mendapatkan BLT-DD dengan nominal sebesar Rp 600 ribu sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Pusat, dan itu hasil dari kesepakatan musyawarah bersama yang digelar oleh pemerintah desa yang melibatkan Perangkat desa, BPD, Tokoh Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa.

Baca Juga:  Ketua DPC KPK Nusantara Serahkan Berkas Ke Kejaksaan Terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi

Pihaknya menambahkan, bahwa Bantuan tersebut diserahkan langsung pada warganya tanpa adanya pemotongan.

Tidak hanya itu, ia berharap pada warga yang telah mendapatkan Bantuan tersebut kiranya benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi dalam rumah tangganya.

Lebih jauh Pria yang sukses mendidik Karang Tarunanya menjadi Karang Taruna berprestasi menyampaikan pada masyarakatnya bahwa dalam merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini pihaknya secara pribadi akan melakukan penyembelihan hewan qurban yang akan diberikan pada Masyarakatnya demi mensejahterakan Masyarakat desa Tambak.

Sementara Ust. Basori warga desa setempat selaku penerima manfaat merasa bersyukur dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah desa Tambak. Menurutnya, bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban kita ditengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Desa sampai ke Pemerintah Pusat atas Bantuan tersebut untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19”. Ucap Ust. Basori. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.