Jajaran Polres Indramayu Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa LSM GMBI

0
64

INDRAMAYU, radar-x.net – Jajaran Polres Indramayu melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GMBI Kabupaten Indramayu. Selasa, (30/06/2020) pukul 11.00 Wib.

Pengaman dan pengawalan aksi unjuk rasa tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Indramayu Kompol I Wayan Suarjana, S.H., M.H. didampingi PJU Polres Indramayu dan Kapolsek Jajaran Polres Indramayu.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, bahwa pengamanan aksi Unras dari LSM GMBI Indramayu tersebut pihaknya melaksanakan pengamanan yang humanis serta sesuai SOP yang berlaku.

“Pengamanan juga melibatkan personel TNI dari Kodim 0616 Indramayu serta dari polsek jajaran Polres Indramayu karena peserta yang hadir dalam kegiatan berasal dari sejumlah kecamatan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sebanyak kurang lebih 200 orang massa LSM GMBI melakukan orasi di depan halaman Kantor DPRD Kabupaten Indramayu dengan menggunakan kendaraan berupa 1 (Satu) unit kendaraan roda Empat Jenis Pick Up warna Hitam No. Pol: E 8131 QB (mobil komando) serta kendaraan roda Dua.

“Adapun untuk tuntutan dalam aksi unras tersebut LSM GMBI Kabupaten Indramayu menolak RUU HIP dan meminta hentikan proses legislasi RUU HIP,” jelasnya.

Ditambahkannya, sekitar pukul 12.00 Wib, LSM GMBI melakukan audensi yang dipimpin ketua DPD LSM GMBI kab. Indramayu saudara Ono Cahyono. Dalam audensi tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H Saefudin, S.H. dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Solihin S.Sos.

“Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Indramayu mengucapkan terimakasih untuk petugas keamanan TNI-Polri yang sudah mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh GMBI ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Sukenda mengatakan, “saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh rekan rekan GMBI Kabupaten Indramayu, dalam hal tersebut saya juga mendukung apa yang dilakukan oleh rekan GMBI apapun yang dilakukan oleh orang apabila mau merusak idielogi Indonesia kita harus lawan karena pancasila itu warisan leluhur kita dan pancasila yang mempersatukan Indonesia,” paparnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk semua yang sudah menyalurkan aspirasi dengan damai,” tambahnya.

Sekitar pukul 13.00 Wib massa aksi demonstran meninggalkan kantor DPRD Kabupaten Indramayu dalam keadaan aman, tertib dan kondusif. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.