Ijazah Paket B Milik Kades Sumberpakem ASLI, Winarto: ” Sofyan Betul-Betul Sekolah “

1
161

Jember, radar-x.net – Pernyataan dari kordinator lapangan kelompok belajar paket B Panji Laras Desa Kamal, Kec. Jelbuk, Kab. Jember, Jawa Timur. Winarto menegaskan bahwa Ijazah yang dimiliki oleh Kepala Desa Sumber Pakem adalah Asli.

Winarto yang memakai koas Hijau kordinator lapangan kejar paket B Panii Laras dan Sofyan Efendi Kepala Desa Sumberpakem yang di dampingi Penasehat Hukumnya Subhan Adi Handoko, S.H.,M.H.
Winarto yang memakai koas Hijau kordinator lapangan kejar paket B Panji Laras dan Sofyan Efendi Kepala Desa Sumberpakem yang di dampingi Penasehat Hukumnya Subhan Adi Handoko, S.H.,M.H.

Dijelaskannya, “saya sebagai pembina atau kordinator lapangan kelompok belajar Panji Laras menyatakan bahwa ijazah milik Sofyan efendi (Kepala Desa Sumber Pakem) adalah asli. Kami melakukan kegiatan belajar mengajar kejar paket B tersebut sudah sesuai prosedur dengan petunjuk teknis Undang-Undang Sisdiknas.” Ungkapnya kepada media ini, saat ditemui dirumahnya, Selasa (21/07/2021), Pukul 14.00 WIB.

Dilanjutkannya, ” Ijazah kejar paket B yang dikeluarkan melalui Panji Laras tidak ada yang direkayasa, artinya semua berjalan sesuai denga payung hukum yang berlaku. Saya ada data pendukung bahwa Kades Sumberpakem memang betul-betul sekolah, seperti daftar hadir(absensi), pembayaran SPP, bukti kelulusan, dll. Kepala desa Sumber Pakem, Sofyan Efendi memang benar adanya sekolah dan mengikuti Kejar Paket B di Panji Laras.” Lanjutnya.

” Saya juga heran dengan pernyataan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut, yang langsung memfonis bahwa ijazah milik Kades Sumberpakem Palsu, padahal pada waktu saya dimintai keterangan di kepolisian sayapun menjelaskan apa adanya bahwa Kades Sumber Pakem sekolah kejar paket B dan ijazah yang dimiliki asli. Saya menjamin bahwa ijazah tersebut asli, bisa di cek kamana saja. Saya siap pertanggung jawabkan hal itu, saya siap mau di mintai keterangan oleh siapapun dan kapanpun karena kejar paket B Panji Laras memang benar ada dan muridnya juga ada waktu itu.” Kata Winarto yang akrab disapa Pak Win di lingkungannya.

Baca Juga:  Bom Sisa Konflik, Di Temukan Oleh Warga Nisam

Dengan demikian, Kepala Desa Sumber Pakem merasa keberatan dengan prilaku lawan Politiknya tersebut, karena persoalan ini muncul dengan adanya pengaduan dari lawan Politiknya yang mengatas namakan masyarakat. ” Saat ini Politik sudah selesai, dan saat Pilkades lalu kita laksanakan secara ‘Fair’, saya sebenarnya mau diam tapi karena ini sudah keterlaluan menurut saya, jadi saya juga akan melakukan upaya hukum. Ini pencemaran nama baik saya dan kelompok bejalar Panji Laras.” Katanya, saat dikediaman P. Win, sambil menunjukkan data-data pendukung yang berada di kordinator lapangan Panji Laras.

Tidak tanggung-tanggung, Kades Sumber Pakem menggandeng Advokat/Pengacara yang cukup Familier namanya, Subhan Adi Handoko, S.H., M.H., yang juga sebagai ketua umum LSM KPK (Komunitas Pemantau Korupsi). Ijazah milik Kades Sumber Pakem asli bahkan sangat asli, yang menyatakan ijazah itu palsu siap-siap kami berhadapan dengan hukum karena tuduhan tanpa bukti merupakan suatu perbuatan tindak pidana Fitnah atau Pencemaran nama baik yang mana sudah diatur dalam pasal 311 KUHP dan pasal 310 KUHP.” Tutupnya. (Eko)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.