Haul Akbar Thoriqoh An-Naqsabandiyah Gersempal, Dihadiri Forkopimda Dan Puluhan Ribu Jema’ah

0
108

SAMPANG, radar-x.net – Pelaksanaan Dzikir dan Haul Akbar Thoriqoh An-Naqsabandiyah Al-Ahmadiyah Al-Mudhariyah Gersempal berjalan lancar dan sukses.

Pasalnya, acara yang di gelar di Komplek Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura itu, dibanjiri kurang lebih dari 20 ribu Ikhwan Akhwat dari beberapa kabupaten se Jawa Timur, bahkan Jema’ah yang hadir tersebut ada yang dari luar Jawa Timur.

Berdasarkan hasil liputan crew media radar-x dilokasi, dari ribuan Jema’ah Sitqon Ikhwan Akhwat yang hadir membanjiri lokasi haul sontak gemuruh beristigfar saat KH. Ahmad Jakfar Yusuf Abd. Wahid Mursyid Thoriqoh An-Naqsabandiyah berdo’a memohon agar para Ikhwan Akhwat kelak ditempatkan bersama-sama dengan para mursyid Thoriqoh An-Naqsabandiyah di akhirat.

Acara yang digelar dalam suasana Pandemi itu tidak terlepas dari petunjuk Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Sampang dan Forkopimcan Kecamatan Omben, para ulama dan Habaib serta Jema’ah Sitqon. Minggu malam 26/07/2020.

“Semoga para Ikhwan Akhwat yang hadir ataupun yang tidak hadir mendapatkan barokahnya dari para mursyid Thoriqoh An-Naqsabandiyah.” Tutur KH. Ahmad Jakfar Yusuf.

Baca Juga:  Sambut HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Panakkukang Gelar Lomba Da'i Cilik

Ditempat yang sama KH. Syafiuddin Abd. Wahid Pembina Sitqon sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sampang dan Forkopimcam Kecamatan Omben serta para Kiai dan Jema’ah Sitqon yang sudah hadir untuk berdzikir dan berdoa bersama.

“Seharusnya haul Thoriqoh dilaksanakan pada bulan Sya’ban lalu, karena adanya wabah Covid-19 maka haul tersebut diundur dan dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah ini,” terangnya.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berakhir, karena sangat mengganggu pada semua sektor mulai dari Pendidikan, Perekonomian sampai kesehatan,” harapnya.

Sementara Sekda H. Juliadi Setiawan membacakan sambutan dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, “mudah-mudahan Majelis Dzikir dan Istiqhotsah ini membuat ajang silaturrohim kita semakin erat”, harap Bupati Sampang.

“Kami sangat berterima kasih kepada pembina dan Jema’ah Sitqon karena kegiatan ini merupakan satu-satunya acara yang digelar dimasa Pandemi ini. Dengan harapan semoga masa Pandemi ini segera berakhir.” Tutup Juliadi Setiawan. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.