Forkopimcam Losarang Monitoring Pembagian Air Irigasi

0
30

INDRAMAYU, radar-x.net – Forkopimcam Losarang monitoring pembagian Air irigasi pertanian di wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kamis, (30/07/2020).

Kegiatan pengecekan pembagian Air irigasi pertanian tersebut dilakukan di Tiga titik di wilayah Kecamatan Losarang. Antaralain, Saluran bendungan Cipanas II, Saluran irigasi Cibuaya, dan saluran irigasi ABC yang kesemuanya untuk mengaliri persawahan di Wilayah Kecamatan Losarang.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH.MH, Camat Losarang H. Suratno Sukarja, Sag, M.Si dan Danramil Losarang Kapten Inf. Sugiyanto.

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH.MH, melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi, S.H.,M.H., mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk meninjau pembagian Air irigasi pertanian. Pengecekan pembagian air ini menjadi prioritas guna menunjang keberlangsungan sektor pertanian.

“Pada sektor pertanian air merupakan kebutuhan pokok terutama dalam budidaya tanaman padi atau lainnya di area persawahan, yang didukung oleh irigasi sebagai penyedia air yang akan disalurkan melalui saluran-saluran sebanyak keperluan untuk tumbuh dan berkembang bagi tanaman,” katanya.

Baca Juga:  Berbatasan Dengan Zona Merah, Kades Madulang Salurkan Ribuan Masker

Kapolsek berharap kepada para petani agar lebih bersabar menunggu giliran mendapatkan pembagian air ke persawahannya, karena hal tersebut demi menjaga kamtibmas bersama. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.