Dampak Covid-19, Sensus Penduduk Tahun 2020 Resmi Ditunda September

0
67

SAMPANG, radar-x.net – Sejak adanya wabah Corona Virus Desease 2019 (covid-19) masuk ke negara Indonesia, banyak mengakibatkan kegiatan Pemerintah Pusat sampai Daerah, bahkan kegiatan Masyarakat pun ikut tertunda.

Dari hasil penelusuran awak media radar-x dilapangan, Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Sampang mengaku bahwa pelaksanaan Sensus Penduduk di kabupaten tersebut resmi ditunda/diundur hingga bulan September 2020 mendatang, dengan catatan jika tidak ada perubahan. Selasa, 08/07/2020.

“Seharusnya, Sensus Penduduk secara Wawancara (Manual) sudah dimulai bulan ini, tetapi karna adanya wabah Covid-19, sehingga pelaksaan tersebut diundur hingga bulan September 2020 Mendatang, itupun jika tidak ada perubahan,” kata Kepala (BPS) Kabupaten Sampang Heri Hardiyanto, S.Si. melalui Kasi Statistik Sosial.

Kepada media pihaknya menjelaskan, sampai saat ini Sensus Penduduk secara online hanya Mencapai 5% karena terkendala dengan jaringan yang lemah di setiap desa yang ada di kabupaten Sampang, dan juga karena masyarakat yang memiliki Hp android terbatas.

Saat disinggung tentang Sensus Penduduk menual, pihaknya mengatakan, kalau Sensus penduduk secara menual ini seharusnya sudah di mulai pada bulan ini, tapi karna terkendala dengan Covid-19 sehingga sensus penduduk secara menual ditunda ke bulan September mendatang.

Baca Juga:  Drama Kolosal Meriahkan Hari Jadi Bondowoso Pada Malam Ketiga

Pihaknya juga berharap agar seluruh elemen Masyarakat, dan Apratur Pemerintah, turut berpartisipasi serta ikut andil dalam kegiatan tersebut, Karena Ini adalah kegiatan nasional, yang nantinya akan kembali kepada masyarakat. (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.